Seremonial Sakral Pernikahan: Kepala KUA Karang Tinggi Pesan Tentang Keluarga Bahagia

Abdul Pani  S.Ag melaksanakan tugas pencatat Nikah/ Penghulu saudara Hanif Sanjaya Hadi Syafrizal dengan Genzu Eriyon Andespa bertempat di kediaman mempelai perempuan Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Kepala Kantor Urusan Agama ( KUA ) Kecamatan Karang Tinggi Abdul Pani  S.Ag melaksanakan tugas pencatat Nikah/ Penghulu saudara Hanif Sanjaya Hadi Syafrizal dengan Genzu Eriyon Andespa bertempat di kediaman mempelai perempuan Desa Penanding Kecamatan Karang Tinggi Sabtu 31/08/2024.

 

Dalam kesempatan tersebut beliau menyampaikan kepada calon pengantin keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat, setiap orang tentu saja menginginkan keluarga yang bahagia seperti yang kita cita-citakan sebelum kita membangun keluarga tersebut. sesungguh nya keluarga yang bahagia bisa dicapai apabila sebelum membangun keluarga itu disiapkan konsep yang benar yang dalam hal ini tentu konsep keluarga yang islami.

 

Kontruksi keluarga di mulai dengan akad nikah yg suci dan sakral, bahwa dalam Al-Qur'an di istilahkan dengan Mitsaqan Ghaliza. sebagaimana Firman Allah Swt dalam Surat An-Nisa ayat 21 yang artinya : " Dan bagaimana kamu akan mengambil nya kembali, padahal kamu telah bergaul satu sama lain ( sebagai suami istri ) dan mereka istri-istri telah mengambil perjanjian yang kuat ( ikatan pernikahan ) dari kamu. " imbuh Abd Pani." 

 

Dalam acara prosesi ijab kabul di hadiri oleh wali dua (2) orag saksi kepala Desa, pengurus Masjid, tokoh Agama, pengurus Adat dan warga masyarakat setempat serta di hadiri oleh keluarga besar mempelai laki-laki. prosesi ijab kabul berjalan dengan sukes


TERKAIT

Berita LAINNYA