Senam Pagi di MAN 1 Bengkulu Utara, Budayakan Hidup Sehat

Bengkulu Utara ( Humas ) Mengawali hari dengan senam pagi merupakan salah satu rutinitas di MAN 1 Bengkulu Utara seperti yang dilaksanakan pada Rabu (17/7/2024) bertempat di halaman MAN 1 BU.

Senam sehat kali masih dalam rangkaian kegiatan Matsama (Masa Ta’aruf Siswa Madrasah) kelas X tahun ajaran 2024/2025. Senam  diikuti oleh seluruh warga madrasah yang terdiri dari kepala madrasah, dewan guru, staf dan siswa-siswi kelas X, XI dan XII dipandu oleh anggota OSIM dan guru PJOK MAN 1 BU Puryadi, S.Pd.

Rutinitas senam pagi ini biasanya terjadwal dilaksnakan setiap hari Kamis minggu kedua dan keempat setiap bulannya. Dengan senam yang teratur badan menjadi segar, daya tahan tubuh meningkat, hidup menjadi sehat.

Senam dapat membantu meningkatkan kebugaran jasmani, rohani, keterampilan, nilai mental dan spiritual. Selain sehat kegiatan yang dilaksanakan pagi hari ini dapat membangkitkan semangat dalam proses belajar mengajar.

“Senam pagi akan membuat tubuh kita menjadi sehat dan bugar. Dengan tubuh yang sehat bugar kita dapat melaksanakan tugas dan pembelajaran dengan baik dengan energi positif, jelas Jemi Sundaya, S.Pd. M.Pd selaku kepala madrasah dengan penuh semangat. ( Apriani/Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA