Semangat Sehat Siswa MTsN 1 Kobe, Dalam Aksi Bergizi

Tampak begitu semangat Sehat Siswa MTsN 1 Kobe, Dalam Aksi Bergizi.

Kota Bengkulu (Humas) ---  Lapangan Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu dipenuhi oleh semangat dan antusiasme seluruh siswa yang mengikuti kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak Tahun 2024, Senin (12/8).

Kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan surat dari Kementerian Kesehatan Nomor PK.05.01/B.II/2212/2024 tanggal 29 Juli 2024 perihal pelaksanaan Gerakan Aksi Bergizi Serentak Tahun 2024 dalam Rangka memperingati Hari Remaja Internasional tanggal 12 Agustus 2024, Hari Pramuka tanggal 14 Agustus 2024 dan hari Kemerdekaaan RI Ke-79.

Kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak Tahun 2024 di MTsN 1 Kota Bengkulu dimulai dengan senam bersama yang dipandu oleh guru olahraga. Selanjutnya para siswa dengan penuh semangat mengikuti setiap gerakan senam, menciptakan suasana yang ceria dan penuh energi. Senam bersama ini bertujuan untuk membangkitkan semangat dan kebugaran jasmani sebelum melanjutkan ke rangkaian acara berikutnya.

Setelah senam, para siswa diajak untuk sarapan bersama. Menu sarapan yang disajikan terdiri dari makanan sehat dan bergizi yang telah dipersiapkan dari rumah. Kegiatan sarapan bersama ini dimaksudkan untuk menunjukkan pentingnya memulai hari dengan makanan bergizi agar siswa memiliki energi yang cukup untuk belajar dan beraktivitas.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemberian tablet tambah darah khusus untuk siswa putri. Tablet ini diberikan sebagai bagian dari program pencegahan anemia di kalangan remaja putri, yang seringkali rentan terhadap kekurangan darah. Para siswa putri menerima tablet ini dengan penuh kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan mereka.

Ice Novaliani, S. Pd Selaku Koordinator UKS MTsN 1 Kota Bengkulu mengatakan dengan ada nya pelaksanaan kegiatan Gerakan Aksi Bergizi Serentak Tahun 2024 ini, diharapkan para siswa MTsN 1 Kota Bengkulu semakin memahami pentingnya menjaga kesehatan sejak dini dan menerapkan pengetahuan yang mereka dapatkan dalam kehidupan sehari-hari untuk menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

(MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA