Segenap ASN KUA Pondok Kelapa Mengikuti Pemeriksaan Kesehatan GRATIS...!!!

Kepala KUA Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Pekik Nyaring

Bengkulu Tengah, (HUMAS) - Dilaksanakan di Ruang Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa, bekerjasama dengan Puskesmas Pekik Nyaring, Kepala KUA Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI dan Staf mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis, Kamis (05/09).

Adapun agenda pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan tersebut meliputi cek berat badan, kadar gula darah, tensi darah dan kolesterol. Selain mendapatkan pemeriksaan gratis, staf KUA juga mendapatkan layanan konsultasi kesehatan dari tim pemeriksaan kesehatan Puskesmas Pekik Nyaring secara umum. 

Dengan adanya kegiatan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan secara rutin dan berkala ini diharapkan agar dapat mengetahui sejak dini risiko penyakit yang ada, sehingga dapat mencegah penyakit tersebut dengan senantiasa menjaga kesehatan dengan membiasakan hidup sehat.

Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 Wib dan diikuti oleh segenap ASN di jajaran Kantor Urusan Agama Kecamatan Pondok Kelapa terdiri dari Kepala KUA, Penghulu, Penyuluh PNS dan Non PNS, PPPK dan Pelaksana dengan jumlah peserta yang hadir kurang lebih 15 Orang.

Kegiatan pemeriksaan kesehatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada seluruh ASN KUA tentang pentingnya menjaga kesehatan dengan cara menjaga pola makan yang sehat dan seimbang dan juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk menjaga tubuh agar terhindar dari penyakit.

Kepala KUA Pondok Kelapa Imam Setiawan, MHI sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Puskesmas Pekik Nyaring dan berharap kegiatan pemeriksaan kesehatan dapat dilaksanakan rutin maupun berkala serta menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergi, saling mendukung program dan kegiatan antara KUA dan Puskesmas.

Kemudian Imam menghimbau kepada segenap ASN di lingkungan KUA untuk selalu menjaga kesehatannya, selalu menjaga kondisi tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan istirahat cukup, sebab dengan tubuh yang sehat, maka segala aktifitas dan pekerjaan akan lebih optimal, Ungkap Imam.


TERKAIT

Berita LAINNYA