Sambut Era Digitalisasi Madrasah, Ka MTsN 1 Kota Bengkulu Ikuti Bimtek EDM dan e-RKAM

Sambut Era Digitalisasi Madrasah, Ka MTsN 1 Kota Bengkulu Ikuti Bimtek EDM dan e-RKAM

Kota Bengkulu (Humas) – Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) penggunaan Aplikasi EDM dan e-RKAM bagi para Pengawas Madrasah se-Provinsi Bengkulu bertempat di Aula MTsN 1 Kota Bengkulu, Senin 23 September 2024.

Kegiatan Bimtek EDM dan e-RKAM bertujuan agar nantinya madrasah mampu mengalokasikan secara tepat sumber dana seperti Bantuan Operasional Sekolah (BOS) atau sumber dana lainnya untuk kegiatan yang mendorong pencapaian Standar Nasional Pendidikan (SNP). Disamping itu agar pemanfaatan semua dana bantuan dapat di pantau baik di jenjang kabupaten/kota, provinsi, maupun pusat serta kualitas lembaga pendidikan dapat ditingkatkan seiring kenaikan kualitas perencanaan dan penganggaran.

Dalam kegiatan ini, Kepala Madrasah MTsN 1 Kota Bengkulu Diniah, M.Pd.Si bersama para peserta lainnya mendapatkan materi dari narasumber yang berpengalaman yakni Ibu Rupiah, S.Ag, M.Pd.I dan Emilyadi, M.Pd.I (TIP). Materi yang disampaikan meliputi berbagai aspek penting dalam penyusunan dan implementasi EDM dan e-RKAM, yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas manajemen dan transparansi pengelolaan anggaran di madrasah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan tim inti madrasah dalam melakukan evaluasi diri dan perencanaan anggaran secara elektronik. Dengan adanya BIMTEK ini, kami berharap dapat mengelola madrasah dengan lebih baik dan transparan". Ujar Diniah.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu dalam meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah melalui penerapan teknologi dan sistem manajemen yang modern. Para peserta diharapkan dapat mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama BIMTEK dalam kegiatan operasional sehari-hari di madrasah masing-masing. 

(MTsN1KoBe/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA