Sambung Semangat Juang, Man IC Benteng Peringati Hari Santri 2024

Sambung Semangat Juang, Man IC Benteng Peringati Hari Santri 2024

MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah memperingati Hari Santri 2024 dengan penuh khidmat dan semarak. Upacara peringatan yang dilaksanakan di halaman Gedung PPT

Bengkulu Tengah (Humas) – Selasa (22/10) pagi MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah memperingati Hari Santri 2024 dengan penuh khidmat dan semarak. Upacara peringatan yang dilaksanakan di halaman Gedung PPT ini dihadiri oleh seluruh siswa, guru, serta staf MAN Insan Cendekia, dan dipimpin oleh Kepala Madrasah, Imam Ghozali, M.Pd yang menyampaikan pesan penting tentang peran santri dalam membangun peradaban bangsa dan menjaga moralitas di tengah perkembangan zaman.

Dalam peringatan hari santri yang tahun ini bertema ‘Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan’. Kepala MAN IC Benteng mengajak seluruh santri atau siswa-siswi MAN IC Benteng untuk bersama-sama terus berjuang menuju masa depan yang lebih baik. “Hari ini kita berkumpul di sini, menyelaraskan kembali hati dan barisan kita untuk berbakti pada negeri. Santri harus dapat memberikan kontribusi bagi masa depan negeri ini dengan menjadi generasi yang unggul, berakhlak mulia, dan berkontribusi positif bagi masyarakat,” ujar Imam.

Imam juga menambahkan Hari Santri 2024 di MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah diharapkan menjadi momentum untuk semakin memperkokoh semangat keislaman dan kebangsaan di kalangan para siswa. Semangat juang para santri dalam menjaga tradisi dan budaya harus terus ditumbuhkan di lingkungan madrasah ini, sebagai upaya mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan berakhlak mulia.

Selain upacara, peringatan hari santri juga dimeriahkan dengan berbagai lomba bertema keislaman yang diikuti oleh para siswa MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah. Lomba-lomba ini bertujuan untuk mengasah keterampilan dan kreativitas siswa dalam bidang agama dan seni Islami. Beberapa  lomba yang diadakan dalam rangka Hari Santri 2024 di MAN Insan Cendekia Bengkulu Tengah diantaranya lomba orasi, lomba tilawah, lomba nasyid, dan lomba kaligrafi. HUMAS ICBT


TERKAIT

Berita LAINNYA