Rutinitas Setiap Malam Jum’at, Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Pimpin Yasin, Tahlil Dan Doa Arwah Di Desa Binaan

Seluma (Humas) - Penyuluh agama Islam  Kecamatan Sukaraja memimpin bacaan yasinan, tahlil dan do'a arwah di salah satu rumah warga secara bergantian setiap malam Jum’atnya.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh  masyarakat dan remaja Desa Cahaya Negeri Kecamatan Sukaraja.Kegiatan ini merupakan salah satu program dari Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja  dan rutin di laksanakan setiap malam Jum'at,05/09.

Qomaroddin  menyebutkan tujuannya untuk tolak bala' dan mendo'akan orang yang sudah meninggal terdahulu  dan juga untuk mensyi'arkan Agama Islam dalam membaca yasin dan tahlil. Dan sebagai pembinaan bagi kalangan remaja agar terus mendekatkan diri dengan Kalamullah, di tengah-tengah Besar nya pengaruh dari gedget/hp di zaman now. 

Kepala KUA Kecamatan Sukaraja H.D.Hamdan Fauzi,S.Sos.I, juga sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena acara - acara seperti ini sangat baik untuk di lakukan dan ini merupakan bagian tupoksi seorang Penyuluh Agama Islam untuk menghidupkan kegiatan kegiatan keagamaan di masyarakat termasuk pembacaan Yasis dan tahlil setiap malam Jum’atnya " Ujar nya.

Dengan pembacaan surah yasin dan tahlil tersebut diharapkan  semoga allah dapat memberikan pertolongan ampunan kepada arwah yang telah meninggal agar dosa-dosanya bisa di ampuni dan ditempatkan disurganya serta ajang silaturahmi yang baik antar warga di masyarakat,tambahnya.(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA