Kemenag

Rutin Dzuhur Berjamaah dan Kultum Ramadhan, Kakan Kemenag : Ini Momentum Penting Pererat Hubungan Kekeluargaan

Bengkulu Selatan ( Humas ) – Sebagaimana dibulan Ramadhan tahun-tahun sebelumnya, pada Ramadhan kali ini keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan kembali melaksanakan shalat dzuhur berjamaah disertai dengan kultum Ramadhan. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh karyawan dan karyawati Kantor Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan ini dilaksanakan di Mushola Kantor Kemenag Bengkulu Selatan, Kamis (14/03).

Plt. Kasubbag TU Khayadi, S.Ag., M.HI sebagai pemateri didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag BS H. Irawadi, S.Ag., M.HI menyampaikan pesan tentang kewajiban berpuasa bagi umat Islam. Mengutip firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 183, H. Khayadi menekankan bahwa puasa bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan kewajiban yang harus dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan ketaqwaan.

“Sebagai umat Islam yang beriman tentunya wajib melaksanakan Puasa, sebagaimana Firman Allah SWT dalam Surat Al-Baqarah ayat 183 yang berbunyi Ya ayyuhalladz?na amanuu kutiba ‘alaikumush-shiyamu kama kutiba ‘alalladzina ming qablikum la‘allakum tattaqun. "Yang artinya Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa,'" papar Khayadi.

Seluruh karyawan yang mengikuti kultum yang beliau kemas sedikit kocak tampak begitu memperhatikan penyampaiannya, yang tidak hanya mengingatkan tentang kewajiban berpuasa, tetapi juga mengajak untuk menjalankan ibadah dengan penuh kesadaran dan ketakwaan.

Terpisah Kakan Kemenag Bengkulu Selatan H. Irawadi, S.Ag., MH menyampaikan agenda rutin bulan Ramadhan ini penting dilaksanakan dan akan terus dilakukan pada Ramadhan-ramadhan yang akan datang.

“Selain diharapkan menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, kultum Ramadhan ini  sekaligus juga menjadi momentum penting dalam mempererat hubungan kekeluargaan di lingkungan kantor” ujar Kakan. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA