Rutin Adakan Yasin dan Tahlil, Majelis Taklim Binaan PAI KUA Sukaraja Bertekad Hapal Al-Quran

Seluma (Humas) – Penyuluh Agama Islam Kecamtana Sukaraja Weni Artika  mengatakan melalui bimbingan dan penyuluhan rutin yang dilakukan memberikan kesadaran kepada para jamaah majlis taklim  bahwa Islam sebagai agama yang menjadi pedoman hidup bagi manusia mencakup seluruh kehidupan manusia.

“ Sarana dan prasarana yang dapat dilakukan dalam mentransformasikan nilai-nilai agama tersebut antara lain melalui majlis taklim berfungsi memberikan pemahaman tentang nilai-nilai ajaran Islam. Tujuan awal didirikan majlis taklim tersebut adalah memberikan pemahaman-pemahaman tentang agama Islam di lingkungan atau kalanggan umum agar nantinya mampu membentuk keluarga sakinah serta mampu melaksanakan pengetahuan keagamaan dalam kehidupan sehari-hari. “ Ujar Weni.

Weni mengajak  majlis  taklim Nurul Jannah pada kesempatan kali ini mengadakan yasin dan tahlil pada pengajian nya  hari ini, agar jamaah tidak bosan dalam mengikuti pengajian setiap minggunya  materi pengajiannya berbeda-beda, hal ini dilakukan Weni sebagai Penyuluh agama Islam kepada binaannya. 

Di tempat lain Hamdan selaku Kepala KUA Kecamatan Sukaraja mengatakan Penyuluh Agama Islam  diharapkan dapat menyampaikan ajaran agama sesuai dengan perkembangan dan taraf hidup masyarakat desa binaan, Selain itu penyuluh agama Islam dapat memberi motivasi spiritual, kesadaran dan menghormati adanya perbedaan pemahaman dan pengalaman yang ada di tengah masyarakat.

Bimbingan penyuluh agama Islam dilakukan melalui majlis-majlis taklim, karena majlis-taklim menjadi sarana dakwah dan tabligh yang berperan sentral pada pembinaan dan peningkatan kualitas hidup umat islam sesuai tuntunan ajaran agama. Majlis ta‟lim juga berfungsi sebagai membina dan mengembangkan agama Islam, taman rekreasi rohani, ajang silaturahmi,dan sarana dialog sebagai media penyampai gagasan modernisasi yang bermanfaat bagi pembangunan umat. (Eka/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA