Rayakan Maulid Nabi : Mahasiswa PPL Bersama Majelis Guru MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu Adakan Berbagai Perlombaan

Rejang Lebong (Humas)---Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Mahasiswa PPL (Praktik Pengalaman Lapangan) IAIN Curup kelompok 48 berkolaborasi dengan majelis guru MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu menggelar berbagai lomba bernafaskan Islami (19/09).

Menurut penuturan Guskar selaku ketua pelaksana, kegiatan ini bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai luhur yang diajarkan Nabi Muhammad SAW kepada generasi muda. Dalam perlombaan ini, seluruh peserta didik diikutsertakan dan dibagi ke dalam 5 jenis perlombaan. Kelas 1 dan 2 lomba mewarnai, kelas 3 lomba membaca bacaan shalat, kelas 4 dan 5 lomba fashion show dan kelas 6 lomba mengarang puisi. Semua jenis perlombaan kecuali fashion show, berlangsung dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 09.00 WIB di ruang kelas dan gazebo madrasah. Kemudian barulah dilanjutkan dengan puncak perlombaan yaitu fashion show di halaman madrasah.

Dengan mengandalkan kreativitas yang dipunya, panitia mempersiapkan arena fashion show yang cukup apik. Arena tersebut di setting sedemikian rupa menyerupai arena catwalk sesungguhnya untuk mendukung penampilan para peserta. Ketika perlombaan berlangsung, peserta satu per satu berjalan diatas karpet merah untuk memperagakan busana yang dikenakan dengan iringan lagu Islami. Para penonton yang merupakan seluruh warga madrasah tampak antusias menyaksikan peragaan busana tersebut. Hal ini dapat dilihat dari ramainya sorak-sorai serta tepuk tangan yang mengiringi tiap gerak para peserta.

Kegiatan yang berakhir pada pukul 11.00 WIB ini sukses terselenggara berkat kerjasama antara mahasiswa PPL dan seluruh majelis guru MIS Muhammadiyah 14 Talang Ulu. Kris Ade Putra, S.Pd.I.Gr selaku kepala madrasah sangat mengapresiasi kegiatan yang merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa PPL tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang disusun oleh adik-adik PPL. Apapun program kerja yang ada manfaatnya bagi madrasah terutama peserta didik, tentunya akan kami dukung. Salah satunya kegiatan yang berlangsung pada hari ini, manfaatnya yaitu dapat mempererat silaturahmi antar siswa dan mengajak mereka lebih mengenal sosok Nabi Muhammad SAW serta meneladani sifatnya”, tutur kepala madrasah.(liza)


TERKAIT

Berita LAINNYA