Rayakan HUT RI Ke- 79, Ketua DWP Berbagi Sembako Sebagai Bentuk Inspirasi Perkuat Semangat Kebangsaan

Kaur (Humas) – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke- 79, Dharma Wanita Persatuan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melaksanakan kegiatan berbagi sembako dan uang santunan sebagai bentuk semangat kemerdekaan dan nasionalisme di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur, Jum’at (16/08/24).

Ketua DWP Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Ny. Hatra Dewi Soleh mengatakan bahwa anggota DWP memiliki tanggung jawab besar dalam menanamkan semangat nasionalisme dan pentingnya peran setiap anggota dalam memperkuat semangat kebangsaan.

"Semangat kemerdekaan harus tumbuh dalam setiap diri kita. Kami berupaya agar setiap anggota DWP Kantor Kemenag Kaur dapat menjadi penggerak di lingkungan masing-masing, menyampaikan nilai-nilai kebangsaan kepada keluarga dan masyarakat," Ujar Ny. Hatra Dewi Soleh.

Dalam menyambut HUT RI Ke- 79 DWP Kemenag Kabupaten Kaur menggelar kegiatan sosial yang merupakan sarana untuk mengedukasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya arti nilai-nilai kemerdekaan. Salah satunya dengan berbagi sembako dan uang santunan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Muhamad Soleh, M.Pd mengatakan mendukung penuh kegiatan berbagi dan uang santunan yang dilakukan oleh DWP di Kantor Kemenag Kabupaten Kaur. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar yang ada di Kantor Kemenag Kabupaten Kaur.

“Dengan adanya partisipasi dalam berbagi tersebut, diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian yang tinggi terhadap saudara dalam kemanusiaan dan juga memperkuat rasa gotong royong”, Ungkap M Soleh.

Diakhir amanatnya dalam sebuah wawancara, Ketua DWP Kantor Kemenag Kabupaten Kaur Ny. Hatra Dewi Soleh mengingatkan para anggotanya bahwa sebagai istri dari suami yang sedang memegang amanah agar selalu mendorong peningkatan kualitas layanan di Kementerian Agama Kabupaten Kaur.

"Salah satu cara yang bisa kami lakukan adalah menciptakan lingkungan yang positif di rumah, sehingga suami bisa bekerja dengan lebih baik dan efektif”, Pungkas Ny. Hatra Dewi Soleh. (Roby/Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA