Rapat Awal Persiapan MTQ 2025, KUA Kepahiang Siap Melakukan Persiapan Terbaik

Rapat Awal Persiapan MTQ 2025, KUA Kepahiang Siap Melakukan Persiapan Terbaik

Kepahiang (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang mengikuti kegiatan rapat pembahasan persiapan  kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran pada tahun 2025, Jumat (26/07/2024).

Kegiatan ini digelar dalam rangka meningkatkan potensi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) agar lebih berkembang lagi kedepannya serta menjaring para Qori dan Qoriah terbaik di Kabupaten Kepahiang.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten I Setdakab Kepahiang,  Kabag Kesra, Ketua MUI  Kemenag Kabupaten Kepahiang, Camat se-Kabupaten Kepahiang, Kepala KUA se-Kabupaten Kepahiang dan pengurus LPTQ Kabupaten Kepahiang.

Dalam hal ini Kabag Kesra Setda Kabupaten Kepahiang Devison. S.IP, MAP menyampaikan bahwa untuk mencari putra-putri kafilah terbaik di Kabupaten Kepahiang ini maka pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran harus dimulai dari tingkat desa kemudian diselenggarakan di tingkat kecamatan lalu di tingkat kabupaten.

“Kami berharap kepada pengurus LPTQ Kabupaten Kepahiang untuk dapat aktif dalam keikutsertaan menyukseskan MTQ mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten di tahun 2025 mendatang,” jelas Devison.

Kepala KUA Kecamatan Kepahiang, Zulvi Nuryadin, yang juga merupakan pengurus LPTQ Kabupaten Kepahiang menyampaikan apresiasi terhadap rapat koordinasi ini.

“Dengan adanya rapat awal persiapan MTQ pada tahun 2025 ini menjadikan persiapan terbaik dalam mencari putra-putri terbaik yang nantinya akan dipersiapkan untuk MTQ tingkat provinsi pada tahun 2026 mendatang,” tutup Zulvi. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA