Ramadhan Bulan Al-Qur’an, DWP Kemenag Kaur Gelar Tadarusan

Kaur (Humas) - Melengkapi ibadah Ramadhan, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Kabupaten Kaur menyelenggarakan Tadarus Al Qur’an bersama di Musolah Kemenag Kaur, Sabtu (23/03/2024).

Kegiatan diikuti Ketua DWP Kemenag Hatra Dewi Soleh, bersama pengurus dan anggota DWP Kemenag Kabupaten Kaur.

Hatra Dewi mengatakan memasuki bulan Ramadhan selain sholat dan puasa, tadarus Al Qur’an juga menjadi ibadah yang wajib ditingkatkan. Karena itulah, melalui Tadarus Al Qur’an ini ia berharap dapat menumbuhkan motivasi bagi para pengurus dan anggota DWP Kemenag Kaur untuk rajin dalam bertadarus Al Qur’an.

“Kegiatan tadarusan Al Qur’an hari ini merupakan salah satu cara memotivasi diri agar memperbanyak bacaan Al Qur’an. Dengan kegiatan ini diharapkan kita menjadi tergerak dan rajin tadarus Al Qur’an hingga mengkhatamkannya di Juz 30, ,” ucap Hatra Dewi.

Hatra Dewi menuturkan di bulan Ramadhan DWP Kemenag Kaur sudah menjalankan kegiatan Tadarus dari awal Ramadahan yang dilakukan secara daring, dan dilanjutkan kegiatan tadarusan dalam pertemuan rutin bulanan seluruh anggota DWP Kemenag Kaur.

“Umat muslim sangat dianjurkan untuk tadarus Al Qur’an, terlebih ibadah di bulan Ramadhan bisa mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Kita ketahui bersama bahwa bulan Ramadhan sering disebut pula sebagai bulan Al Qur’an atau syahrul Qur’an.” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengharapkan bahwa peningkatan dalam beribadah tidak hanya selama bulan Ramadhan saja, tetapi bisa diteruskan di bulan dan tahun berikutnya. Ramadhan menurutnya menjadi momen kembali memupuk semangat giat beribadah.

“mengajak agar di setiap Ramadhan disambut dengan bacaan, pemahaman, dan pengamalan Al-Qur’an agar bertambah pula kecintaan terhadap Al Qur’an dan dapat mencapai derajat taqwa dan menjadi hamba yang diridhoi Allah SWT.” Harap Hatra Dewi

Terakhir, ia menyampaikan Kegiatan Khatam Al-Qur’am akan dilaksanakan pada pertemuan awal bulan April 2024 mengingat masih nuansa Ramadhan dan pertemuan bulanan DWP Kemenag Kaur. (Puja)


TERKAIT

Berita LAINNYA