Raih Peringkat II Layanan Haji Kanwil Kemenag Bengkulu, Kemenag Lebong Laksanakan Tasakuran Dan Doa Bersama Yatim

Lebong (Humas) –  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melaksanakan Tasyakuran dan Doa Bersama Anak Yatim atas berakhirnya operasional penyelenggaraan ibadah haji 1445H/2024M alhamdulillah sukses acara berlangsung di Aula MAN 1 Lebong, (12/08/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Bupati Lebong, Drs. Fahrrurozi, M.Pd. Polres Lebong, Kabag Kesra Riskal Efendi, S.H. dari PCNU Kabupaten Lebong H. Mujad, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Lebong, Arief Azizi, S.Ag., M.H dan jajaran Kasubbag TU dan Kasi Kepala Madarasah sekabupaten lebong, Jamaah Haji Tahun 2024 dan beberapa Anak Yatim. Acara dimulai pukul 09.22 WIB dibuka oleh pembawa acara Ustadz Irwan Ansor, S.Pd.I dan Ustadzah Fitria Wulan Dari, S.Pd. sebelum acara dibuka ada tampilan Hadroh MAN 1 Lebong yang merupakan Juara 1 Hadroh Tingkat Kemenag kabupaten Lebong, yang tampil memukau para tamu undangan, kemudian dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci al-quran oleh ustadz Bibin, lalu dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia raya dan dan pembacaan sholawat Badar oleh ustadz candra hartawan, S.Pd.I dilanjutkan dengan Kata Sambutan Ketua Panitia, Sambutan Kepala Kemenag Lebong, Sambutan Wakil Bupati Lebong, Sambutan Dari Jamaah Haji Tahun 2024 Kemudian Istighosah dan doa Bersama, kemudian santunan dan ditutup dengan membaca Hamdalllah.

Aji Agus Salim Selaku Ketua Pelaksana mengatakan bahwa beliau menyampaikan sambutan ini, merupakan intruksi dari Kepala Kantor yaitu berkolaborasi antar Kasi, jadi beliau menjelaskan kepada para tamu undangan yang hadir sebagai Ketua Pelaksana kegiatan ini mengucapkan terima Kasih banyak kepada Panitia penyelenggara terutama Keluarga besar MAN 1 Lebong yang bersedia menyediakan tempat dan semua kelengkapannya sehingga suksesnya acara hari ini, mohon maaf sebesar-besarnya apabila acara ini masih banyak yang kurang disana-sini, Aji Agus Salim Mengucapkan Selamat Kepada Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu meraih peringkat kedua terbaik pelayanan haji tahun 2024, semoga kedepannya dapat konsisten dipertahankan pelayanan ini semoga tahun depan lebih baik lagi.

Arief Azizi, S.Ag., M.H dalam sambutannya mengungkapkan keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji Tahun ini tidak semata dari Kementerian Agama saja tetapi seluruh stakeholder Baik dari Kesra Kabupaten Lebong, Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong, Dinkes, Pores Lebong, dan semua panitia baik Petugas Haji Pembimbing Haji,semua Masyarakat Lebong, kami juga mengucapkan Selamat Kepada Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu meraih peringkat Kedua pelayanan Haji Tahun 2024. Itu merupakan sebuah prestasi yang membanggakan kita mendapatkan diurutan kedua secara Nasional, penghargaan sebagai penyelenggaran  ibadah haji terbaik tingkat Nasional tahun 2024. sehingga dalam pelaksanaanya dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Dengan keberhasilan dan kesuksesan tersebut kita selenggarakan Tasyakuran dan doa bersama anak yatim, dengan mengungkapan rasa syukur kepada Allah SWT, sebagai bentuk kepedulian kita juga terhadap sesama, anak yatim butuh kasih sayang, butuh kita untuk menyenangkan hatinya,menghibur  dengan kegiatan ini sekaligus merupakan program yang akan berlajan insha Allah setiap bulannya, melibatkan anak yatim,alhamdulillah ini bulan kedua, semoda kedepannya bisa di KUA di Madrasah, dan stakeholder yang ada dikemenag, kami mengucapkan terima kasih banyak atas hadirnya tamu undangan pada pelaksanaan hari ini, Bapak ibu Jamaah Haji bisa memberikan berapapun untuk diberikan kepada anak yatim nantinya sehingga anak-anak dapat bergembira dan membuat hatinya bahagia dari pa yang kita berikan, Jelas Azizi.

Drs. Fahrrurrozi, M.Pd. kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lebong mengucapkan terima kasih banyak kepada Kemenag Lebong atas suksesnya penyelenggaraan Haji Tahun 2024 berjalan lancar dari Pendaftaran, Manasik Haji, Keberangkatan Haji, Hingga pemulangan haji tahun 2024 alhamdulillah Jamaah yang berjumlah 97 orang yang melaksanakan ibadah haji sampai dilebong dengan sehat dan selamat bertemu dengan keluarga tercinta, ini merupakan bentuk kolaborasi yang baik antara pemkab lebong dan Kemenag Lebong yang melayani Umat dengan sepenuh hati, kami juga mengucapkan selamat kepada Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu yang mendapat peringkat kedua terbaik dari pelayanan haji seindonesia, semoga kedepan dibengkulu khususnya dikabupaten lebong juga demikian sehingga mudah-mudahan mendapat kuota tambahan untuk jamaah haji asal kabupaten Lebong, Ungkap Fahrurrozi

Basiran, S.pd. selaku Ketua Rombongan Jamaah Haji Asal Kabupaten Lebong mengucapkan terima kasih banyak kepada Kementerian Agama yang telah sukses menyelenggarakan ibadah haji tahun 2024 yang sudah kami rasakan dari awal pendaftaran keberangkatan ibadah ditanah suci hingga pulangnya lagi kelebong kami dilayani dengan baik semoga dapat dirasakan kepada jamaah haji tahun 2025 Tutup Basiran.(HR).


TERKAIT

Berita LAINNYA