Raih Juara 1 KSM Tingkat Kota, Lima Orang Siswa MIN 2 Kota Bengkulu Melaju ke KSM Tingkat Provinsi

Raih Juara 1 KSM Tingkat Kota, Lima Orang Siswa MIN 2 Melaju ke KSM Tingkat Provinsi

Kota Bengkulu (Humas) – Sabtu, 06 Juli 2024, lima orang siswa Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu berhasil meraih gelar juara pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Bengkulu. Hal tersebut berdasarkan hasil pengumuman pada halaman resmi https://ksm.kemenag.go.id.

Dengan adanya prestasi ini sekaligus memberikan kesempatan kepada mereka untuk melaju pada KSM tingkat provinsi.

Sebelumnya, lima orang siswa MIN 2 Kota Bengkulu tersebut mengikuti KSM Tingkat Kota Bengkulu yakni Muhammad Dzaky Soedirman dalam kompetisi Matematika, Karunia Fitriani kompetisi IPAS, Tim Regu (Kenzie Mandala Al-Fajar, Muhammad Fariq Almuttaqin, Fadhil Al-Fathir ) dalam kompetisi Sosial Sains Terpadu (Matematika dan IPAS). Dari ke-lima siswa/siswi tersebut semuanya berhasil meraih Juara 1 (Satu) dalam ajang perlombaan tersebut.

Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Ach. Jainuri, S.Ag menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih ke-lima siswa/siswi MIN 2 Kota Bengkulu. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada guru pembimbing KSM dan para guru yang telah membimbing dan mendidik kelima siswa tersebut.

“Prestasi ini merupakan kebanggaan bagi seluruh keluarga besar MIN 2 Kota Bengkulu. Kami sangat bangga dengan Ananda Dzaky Soedirman, Karunia Fitriani, Kenzie Mandala Al-Fajar, Muhammad Fariq Almuttaqin dan Fadhil Al-Fathir yang telah mengharumkan nama madrasah. Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi siswa lainnya untuk terus berprestasi, juga dapat meraih kembali prestasi di tingat provinsi sehingga nantinya bisa melaju ketingkat nasional".  Harap Ach. Jainuri, S.Ag.

"Alhamdulillah, berdasarkan ketentuan yang ada bahwa kelima siswa kita ini berhak lolos untuk mengikuti KSM tingkat Provinsi yang akan diadakan pada tanggal 05-06 Agustus 2024 mendatang. Dan Insyaallah kita akan lebih mempersiapkan latihan dan bimbingan untuk mendapatkan hasil yang terbaik pada KSM tingkat Provinsi nanti". Ujar Agus Safilin S.Pd selaku guru pendamping peserta KSM.

Kompetisi ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan madrasah dan mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang sains. KSM tahun ini diikuti oleh ribuan siswa madrasah dari seluruh Indonesia. Semoga MIN 2 Kota Bengkulu berhasil dan dapat melaju ke tingkat nasional. (Devi/Humas).


TERKAIT

Berita LAINNYA