PROGRAM JUM'AT SEHAT DI MAN 2 BENGKULU UTARA GURU DAN SISWA LAKSANAKAN SENAM PAGI BERSAMA

Bengkulu Utara (Humas) - Madrasah Aliyah Negeri 2 Bengkulu Utara mengadakan kegiatan senam pagi bersama yang menjadi salah satu agenda rutin di lingkungan madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh segenap warga madrasah yang meliputi semua siswa, guru, dan tenaga kependidikan MAN 2 Bengkulu Utara. 

Aktivitas belajar dan bekerja selama sepekan biasanya membawa keletihan dan kejenuhan secara lahir maupun batin. Oleh karena itu, sudah menjadi agenda mingguan madrasah untuk mengadakan senam pagi bersama setiap hari Jumat. Senam pagi diadakan pukul 07.00 di halaman MAN 2 bengkulu Utara dan dipandu oleh instruktur senam dari madrasah.

Saat dikonfirmasi, guru olahraga MAN 2 Bengkulu Utara Bapak Rozi Maulana mengatakan bahwa Senam pagi bermanfaat menjaga metabolisme tubuh agar terhindar dari penyakit dan menjaga kesegaran jasmani maupun rohani.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan rutin tersebut, diharapkan dapat menjaga kondisi tubuh seluruh pendidik dan tenaga kependidikan serta siswa /siswi agar tetap fit dan bugar serta dapat melaksanakan kegiatan bekerja sehari hari dengan optimal” ucapnya.

Lebih lanjut Rozi mengatakan, Selain untuk memperoleh kebugaran jasmani, kegiatan senam tersebut juga dimanfaatkan sebagai sarana keakraban dan kebersamaan, karena senam dilakukan bersama di halaman dan membaur.

“Supaya ada keakraban antara pimpinan dan tenaga dan kependidikan serta siswa/ siswi, di lapangan semua bisa membaur menjadi satu,” tutupnya. 


TERKAIT

Berita LAINNYA