Kemenag

Pimpin Apel HAB, Kakan Kemenag Sampaikan Pidato Menteri Agama

Bengkulu Selatan (Humas) - Pelaksanaan Apel Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag RI Ke-78 berjalan lancar, (Rabu, 03/01/24). Apel yang dilaksanakan di lapangan upacara Madrasah Aliah Negeri (MAN) Manna ini diikuti oleh Pejabat, ASN, Non ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan, Ketua DWP Mahdalena Junni dan segenap pengurus DWP Kemenag BS.

Bertindak sebagai inspektur Apel Kakan Kemenag Bengkulu Selatan, Dr. H. Junni Muslimin, S.Ag, MA yang menyampaikan langsung isi pidato dari Menteri Agama RI, diantaranya keharusan seluruh ASN menjaga netralitas sesuai dengan ketentuan perundang-undangan. Selesai membacakan pidato Menteri Agama RI, Junni mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk meningkatkan spirit layanan kepada seluruh umat beragama. 

“Indonesia Hebat Bersama Umat” adalah tema yang kita usung pada HAB ke-78 kali ini. Ini bermakna bahwa kita harus membersamai umat untuk menuju Indonesia yang hebat.” Tutur Kakan.

Selesai apel acara dilanjutkan dengan pembagian satya lencana karya satya 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada 8 orang ASN di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Selatan. Satya lencana karya satya ini merupakan penghargaan yang didapat dari Presiden RI Ir. Joko Widodo sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian terhadap negara. Kemudian acara dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Kakan Kemenag  didampingi istri beserta seluruh Kasi dan Penyelenggara Kemenag Bengkulu Selatan. Kegiatan ditutup photo bersama Kakan Kemenag didampingi ketua DWP bersama satker dilingkungan Kemenag Kabupaten Bengkulu Selatan. (Toni)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA