Peserta Didik MIN 2 Kepahiang Terima Vaksin Polio

Peserta Didik MIN 2 Kepahiang Terima Vaksin Polio

Kepahiang (Humas) --- Pola hidup sehat berawal dari menjaga kebersihan dan menjaga kekebalan tubuh diantaranya dengan menjaga kebersihan dan pemberian paksin, vitamin, terutama pemeriksaan diri secara taratur kepada tenaga medis. MIN 2 Kepahiang kembali didatangi oleh pihak Puskesmas Batu Bandung Kec. Muara Kemumu untuk memberikan vaksin polio pada Rabu, 24 Juli 2024.

Kedatangan pihak Puskesmas Batu Bandung kali ini untuk pelaksanaan PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio dengan pemberian paksin tetes. Adapun sasaran pemberian vaksin tetes tersebut  adalah siswa/siswi kelas satu MIN 2 Kepahiang.

“Usia anak kelas satu sangat rentan dengan penyakit, untuk itu perlu dilakukan imunisai atau obat untuk menjaga kekebalan tubuh untuk mencegah masuknya penyakit,” terang Yayan petugas Puskesmas Batu Bandung sebelum pemberian vaksin.

Kepala MIN 2 Kepahiang Yusna Wati, S.Pd.SD., menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Batu Bandung atas kerja samanya, dan memberikan sedikit pengenalan tentang PIN Polio kepada anak-anak.

“Alhamdulillah 21 siswa semuanya menerima vaksin dengan mudah dan berjalan dengan lancar. Mudah-mudahan anak-anak dan kita semua senantiasa diberikan kesehatan,” tutup Yusna. (Sahran)


TERKAIT

Berita LAINNYA