kemenag

Persiapan Pawai Kemerdekaan, Tim Drumband MTsN 3 Bengkulu Selatan Giatkan Latihan

Bengkulu Selatan (Humas) - Setelah lebih dari satu dekade vakum, pada tahun ini tim drumband MTsN 3 Bengkulu Selatan kembali akan tampil pada upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2024 nanti. Penampilan tim drumband MTsN 3 Bengkulu Selatan tahun ini merupakan penampilan mereka yang pertama setelah pengadaan kembali alat-alat drumband pada bulan Mei lalu, Kamis (25/07/24). Ini menjadi pengalaman baru bagi siswa/i yang menjadi bagian dari tim ini yang sebelumnya belum pernah mereka lakukan. 

Tim drumband MTsN 3 Bengkulu Selatan terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX yang berjumlah 50 orang. Mereka dipilih berdasarkan seleksi yang ketat oleh Urip Nugroho, S.Pd. dan Fenyda Anggraini, M.Pd. selaku pembina dan pelatih drumband.

“Anggota tim drumband ini kami pilih dengan melakukan seleksi yang ketat, kami memilih siswa/I yang memang mempunyai keterampilan dan kemauan yang kuat agar drumband MTsN 3 Bengkulu Selatan menjadi tim yang solid” tutur Urip. 

Tidak hanya latihan di kandang sendiri, beberapa kali tim drumband ini melakukan latihan gabungan dengan tim drumband MIM Palak Siring. Selain itu, parade keliling desa yang ada di wilayah Kedurang juga dilakukan untuk menyelaraskan penampilan mereka. 

Fenyda Anggraini, M.Pd. menyampaikan bahwa berbagai metode dan variasi latihan dilakukan, frekuensi latihan juga ditingkatkan untuk lebih mempersiapkan diri dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 nanti. 

Wardan, M.Pd.I selaku Kepala MTsN 3 Bengkulu Selatan berpesan agar penampilan tim drumband pada acara Kemerdekaan nanti harus menjadi konsen utama yang perlu dipersiapkan dengan matang. 

“Drumband ini merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuler yang dapat menjadi gaung dari MTsN 3 Bengkulu Selatan dan juga merupakan media promosi madrasah di masyarakat Bengkulu Selatan, khususnya diwilayah Kedurang,” ungkap Wardan. (Arifka/Toni)


TERKAIT

Berita LAINNYA