Perkuat Solidaritas, KUA Sungai Serut Gelar Gotong Royong

Perkuat Solidaritas, KUA Sungai Serut Gelar Gotong Royong

Kota Bengkulu (Humas) -  Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, setiap hari Jumat menggelar kegiatan yang menyehatkan badan, seperti senam, jalan santai dan gotong royong.

Untuk Jumat kali ini, seluruh pegawai KUA Kecamatan Sungai Serut saling bahu membahu gotong royong di lingkungan KUA, agar masyarakat yang berurusan ke KUA mendapat pelayanan prima disamping lingkungan KUA yang indah dilihat oleh mata.

Kepala KUA Sungai Serut, Syahmul Basil, S.Ag, MH mengatakan, kegiatan gotong royong ini sebagai bentuk memperkuat solidaritas antar pegawai, bukan hanya laki-laki saja, tapi kaum hawa khususnya para Ibu-Ibu di KUA juga tampak semangat kegiatan gotong royong kali ini.

"Alhamdulillah, para pegawai kami tampak antusias gotong royong membersihkan area lingkungan KUA, dengan cara ini, dapat memperkuat kekompakan diantara pegawai yang lainnya". Ujar Syahmul Basil kepada Kontributor Berita KUA Sungai Serut, Jumat (25/10/2024).

Walaupun dipenghujung akhir bulan, kantong sudah mulai kering, tidak mengurungkan semangat para pegawai, agar KUA kelihatan sedap dipandang mata, khususnya masyarakat yang berurusan datang ke KUA.

"Sembari membersihkan lingkungan KUA, kami juga membuat kursi, tepatnya dibawah batang pohon seris, biasanya siang didalam kantor panas sekali, jadi, kami berinisiasitif buat kursi agar merasakan udara yang segar". Ungkap Syahmul Basil.

Sementara itu, salah satu pegawai KUA Sungai Serut, Heni Suprapti, S.Ag mengapresiasi adanya kegiatan gotong royong ini, sembari membuat badan sehat, disamping juga menambah keharmonisan diantara pegawai satu dengan yang lainnya.

"Gotong royong itukan bukan hanya kita bekerja, tapi disana kita bisa saling bercanda, bercengkrama satu sama lain". Tutur Heni. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA