Perkuat Peran KUA Sebagai Tempat Literasi Zakat Wakaf , Kasi Penyelenggara Zawa Kemenag RL Sambangi KUA Selupu Rejang.

REJANG LEBONG (HUMAS) ---Kedatangan Alfuadi,S.Ag.,M.H yang menjabat sebagai Kasi Penyelenggara Zakat dan Wakaf di Kementerian Agama Rejang Lebong, ke Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selupu Rejang menandai sebuah langkah strategis dalam meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap peran KUA sebagai pusat literasi zakat wakaf.

Dalam kunjungannya, beliau menegaskan pentingnya kolaborasi antara KUA, penghulu, penyuluh agama, serta tokoh agama dan masyarakat untuk menguatkan kontribusi zakat dan wakaf dalam pembangunan nasional.

"Dalam rangka memperkuat kontribusi zakat dan wakaf dalam pembangunan nasional, KUA harus berperan aktif dalam meningkatkan literasi zakat dan wakaf di masyarakat," ungkap Bapak Alfuadi dalam pertemuan tersebut.

Beliau juga menegaskan harapannya kepada Kepala KUA Selupu Rejang agar melibatkan seluruh stakeholder terkait dalam upaya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang zakat dan wakaf.

Menyambut baik maksud kedatangan Kasi Zakat Wakaf tersebut, Ibnu Hajar S.Ag MHI, selaku Kepala KUA Selupu Rejang, menyatakan bahwa langkah ini merupakan awal yang sangat penting dalam memberikan layanan informasi terkait zakat dan hukum agamanya kepada masyarakat.

"Dengan adanya layanan informasi terkait zakat dan hukum agamanya di KUA, diharapkan masyarakat akan memiliki pemahaman yang lebih baik tentang zakat dan wakaf," tambahnya.

Kunjungan ini tidak hanya menjadi momentum untuk meningkatkan literasi zakat dan wakaf, tetapi juga untuk memperkuat kerjasama antara Kemenag dan KUA dalam upaya mencapai tujuan pembangunan nasional melalui pemberdayaan ekonomi dan sosial masyarakat. (Okfa)


TERKAIT

Berita LAINNYA