Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H di Kemenag Kepahiang: Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Akhlak dan Figur Inspirasi

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H di Kemenag Kepahiang: Nabi Muhammad SAW Sebagai Teladan Akhlak dan Figur Inspirasi

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melaksanakan Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H - 2024M pada Selasa, (17/09/2024). Kegiatan diikuti oleh Kepala KUA dan Madrasah se- Kabupeten Kepahiang serta ASN dan Non ASN di Lingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang.

Kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446H - 2024M Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang mengusung tema Muhammad SAW Sebagai Teladan Akhlak dan Figur Inspirasi.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang Drs. Albahri, M.Si menyampaikan bahwa kita sebagai seorang muslim harus menjadikan Muhammad SAW Sebagai Teladan Akhlak dan Figur Inspirasi dalam kehidupan kita.

“Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW selain untuk mempererat tali persaudaraan antar umat, maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi sarana untuk meningkatkan keimanan dan kecintaan kepada Rasulullah SAW,” ungkap Albahri.

Bertindak sebagai penceramah Haris Mansuadi, M.Pd menyampaikan bahwa kita sebagai umat muslim harus dapat meneladani perilaku dan perbuatan mulia Rasulullah SAW.

“Ada tiga sifat wajib yang dimiliki oleh para rasul dalam agama islam yaitu Jujur, Tabligh, dan Fathonah. Jujur (siddiq) artinya benar, segala perkataan dan perbuatan Nabi Muhammad SAW selalu dijaga oleh Allah SWT sehingga pasti hal itu benar, jujur, dan tidak ada sedikit pun tipuan di dalamnya. Tabligh artinya menyampaikan, yang dimaksud menyampaikan adalah memberikan pemahaman kepada orang-orang mengenai kebaikan. Fathonah artinya pandai atau cerdas, Nabi Muhammad SAW harus selalu berfikir dengan cerdas, karena banyak yang menentang kebenaran dari Allah,” ujar Haris. (Nabila Yustika)


TERKAIT

Berita LAINNYA