Periksa Kelayakan Kantin, BPOM Kunjungi MIN 2 Kota Bengkulu

Periksa Kelayakan Kantin, BPOM Kunjungi MIN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu ( Humas)-Petugas  UKS Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Kota Bengkulu, Eka Sari Dewi bersama Staf Tata Usaha (TU), Abdul Manaf Nasution, terima kunjungan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu.

Kunjungan ini bertujuan untuk operasionalisasi mobiling sekolah yang diintervensi keamanan pangan jajanan anak sekolah khususnya yang ada di Kota Bengkulu. Kunjungan ini dimana sasaran utamanya adalah jajanan yang ada di kantin sekolah.

Setelah menyampaikan tujuannya Denton dari BPOM Bengkulu beserta anggota tim yang lain langsung menuju kantin sekolah untuk menilai kelayakan jajanan yang dijual disana. Selain menilai dan melihat langsung makanan yang dijual, mereka juga melakukan wawancara singkat dengan pemilik kantin maupun siswa yang kebetulan sedang jajan di kantin.

Dari pengamatan dan wawancara singkat tersebut, tim dari Badan POM menyampaikan bahwa masih banyak yang harus dibenahi sehingga jajanan yang dijual di kantin sekolah layak untuk dikonsumsi oleh anak-anak madrasah. Selain itu, mereka juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dan kehigienisan makanan serta tidak mengunakan 4P yaitu penyedap, pengawet, perasa dan pewarna makanan.

 Kepala MIN 2 Kota Bengkulu Ach. Jainuri  menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim yang datang dan berharap program ini terus berlanjut sehingga secara perlahan MIN 2 Kota Bengkulu akan memiliki kantin sekolah yang sehat. (Devi/PopiHumas)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA