Perempuan Dinikahi untuk Apa? Ini Penjelasan PAI KUA Sungai Serut dalam Pandangan Islam

Perempuan Dinikahi untuk Apa? Ini Penjelasan PAI KUA Sungai Serut dalam Pandangan Islam

Kota Bengkulu (Humas) - Aparatur Sipil Negara (ASN) Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, Ferdian Syahputra, S.Hum menjelaskan pertanyaan dari masyarakat terkait perempuan bagi seorang pria dinikahi untuk apa?

Menjawab pertanyaan tersebut, Ferdian Syahputra menuturkan dalam pandangan agams Islam, terkhusus bagi para pria jika kamu mengambil anak perempuan dari seorang ayah melalui pernikahan maka yang perlu seorang pria lakukan, pertama, tekadkan dalam diri untuk memberikan nafkah terbaik sesuai kemampuan dengan uang yang halal dan thayyib .

Lalu yang kedua, kata Ferdian Syahputra, jadikan calon istrimu sebagai partner hidup, sahabat dan rumah tangga ternyaman untuk kamu, kemudian, ajaklah dia untuk diskusi banyak hal, bangun mimpi bersama dan raihlah dengan penuh kesabaran.

"Nah untuk yang ketiga ini yang sangat penting, jadikan calon istrimu selayaknya seperti bidadari di surga, dan jangan pernah mencederai kepercayaan yang dia berikan untuk kamu, agar rezekimu semakin berlimpah dan hidupmu akan penuh dengan ketenangan". Ungkap Ferdian Syahputra kepada Kontributor Berita KUA Kecamatan Sungai Serut, Kamis (5/9/2024).

Untuk yang keempat, lebih jauh dikatakan Ferdian Syahputra, bimbing dan didik calon istrimu agar nanti dia akan mendidik dan merawat anakmu dengan penuh cinta.

Selanjutnya, kata Ferdian Syahputra untuk nomor lima, jika suatu hari nanti ada permasalahan, jangan pernah memukul dan sebagainya, cobalah untuk bicara dari hati ke hati, karena lelaki sejati bukan menghajar tapi mengajari.

"Ada Hadist Riyawat Tarmidzi, yang artinya, sebaik-baik kalian adalah yang paling baik pada keluarganya, dan aku adalah orang yang paling bahagia terhadap keluargaku". Ujar Ferdian Syahputra saat membacakan Hadist Riwayar Tarmidzi beserta artinya. (Fadian/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA