Perdana, Kemenag Kepahiang Gelar Review Standar Pelayanan Libatkan Pihak Eksternal

Perdana, Kemenag Kepahiang Gelar Review Standar Pelayanan Libatkan Pihak Eksternal

Kepahiang (Humas) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang melaksanakan kegiatan review standar pelayanan, Jumat (02/08/2024).

Kegiatan ini dilaksanakan dengan mengundang seluruh ASN dan Non ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, pengguna layanan serta media. Adapun kegiatan ini merupapkan kegiatan lanjutan review standar pelayanan yang dilaksanakan secara internal sebelumnya. Kegoatan ini dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Drs. Albahri, M.Si.

“Pelaksanaan kegiatan ini diharapkan dapat menampung saran, kritik dan masukan dari Bapak dan Ibu yang hadir hari ini dalam rangka meningkatkan kualitas layanan untuk masyarakat. Tanpa adanya tanggapan dari pengguna layanan serta pihak lain yang terkait, kami tidak akan mengalami peningkatan kualitas, karena mungkin merasa sudah cukup,” jelas Albahri.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan Standar Pelayanan. Dalam sesi ini, undangan yang hadir diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan, kritik maupun saran tentang pelayanan dalam sesi diskusi.

“Terima kasih banyak kepada Bapak dan Ibu atas masukannya. Insya Allah sangat bermanfaat bagi kami dan menjadi bahan perbaikan kedepan. Kedepan juga kami akan melibatkan Bapak/ Ibu penguna layanan yang menjadi responden survey dalam rangka penilaian lanjutan Pembangunan Zona Integrita (ZI) Kenkemenag Kepahiang oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dalam beberapa bulan mendatang,” jelas Albahri.

Adapun simpulan yang didapatkan dari pertemuan ini yaitu diperlukan peningkatan SDM, perbaikan sistem serta penyuntingan lanjutan terhadap Standar Pelayanan yang membutuhkan penyederhanaan agar pelayanan menjadi prima dan pengalami perbaikan terus menerus.

Rangkaian kegiatan kemudian ditutup dengan pemaparan agen perubahan serta pembagian doorprize untuk beberapa peserta undangan yang terpilih. (Lyanda)


TERKAIT

Berita LAINNYA