Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Bina TPQ Al-Fath Tingkatkan Kemampuan Santri Baca Tulis Al Quran

Seluma (Humas) -  Kelompok binaan Taman Pendidikan Al-Qur'an (TPQ) Al Fath  yang menjadi tanggung jawab Penyuluh Agama Islam Kecamatan Sukaraja Weni Artika  kini mengalami peningkatan signifikan dalam pembinaan baca tulis Al-Qur'an. Proses pembelajaran ini dilakukan setahap demi setahap,Kamis, (24/10/2024)

Weni menjelaskan bahwa dalam upaya meningkatkan kualitas pembelajaran, santri TPQ Al Fath secara intensif diajarkan baca tulis Al-Qur'an. "Proses pembelajaran ini tidak hanya berfokus pada membaca, tetapi juga mencakup kemampuan menulis, memahami, dan mengamalkan kandungan Al-Qur'an serta menghapal ayat-ayat pendek.

Pentingnya penguasaan baca tulis Al-Qur'an menjadi fokus utama pembinaan di TPQ  Al Fath. Weni menyampaikan bahwa santri ditingkatkan kemampuannya secara holistik, sehingga tidak hanya mampu membaca dengan lancar, tetapi juga memahami makna dari ayat-ayat yang dibaca serta dapat menghapal nya juga.

Pembinaan ini bertujuan untuk mencetak generasi muslim yang tidak hanya hafal dalam membaca, tetapi juga memahami dan mengaplikasikan ajaran-ajaran Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari," tambah Weni.

Weni juga menekankan pentingnya pendekatan yang bersifat praktis dalam pembelajaran. Oleh karena itu, para santri di TPQ Al-Fath aktif terlibat dalam kegiatan membaca dan menulis Al-Qur'an sehari-hari, guna mempercepat proses pembelajaran dan memastikan pemahaman yang baik, berharap bahwa dengan adanya pembinaan ini, generasi muda di Kecamatan Sukaraja khususnya Kelurahan Babatan dapat tumbuh menjadi insan yang beriman, berakhlak, dan mampu membawa manfaat bagi masyarakat dan bangsa, tutup nya.(Naf/JA)


TERKAIT

Berita LAINNYA