Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Melalui TPQ Al-Ikhlas Ajarkan Anak Belajar Al-Qur'an

Seluma (Humas) – Pemupukan generasi Islami dapat dilakukan sedini mungkin, hal tersebut diharapkan Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan Melda Aprilitha terhadap TPQ Al-Ikhlas desa Air Periukan
agar santri santriwati mampu menanamkan sifat anak untuk cinta terhadap al-Qur’an, Oleh karena itu keberadaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) Al-Ikhlas sangat dibutuhkan di masyarakat. Rabu 23/10/2024

TPQ Al-Ikhlas desa Air Periukan salah satu Taman Pendidikan Qur ‘an yang bertempatkan di Masjid Al-Ikhlas desa Air Periukan ini juga turut aktif dalam mencetak generasi muda yang Qur’ani, Pengajar TPQ Al-Ikhlas Melda Aprilitha saat ditemui kontributor berita mengatakan bahwa sejauh ini terus melakukan kegiatan pembelajaran al-Qur’an sebagai materi pokok di TPQ Al-Ikhlas, jelasnya.

Disamping belajar mengaji dan menulis al-Qur’an TPQ Al-Ikhlas juga memberi materi pelajaran lainnya yakni Dinul Islam, hafalan juz ‘amma, tajwid, doa harian, praktik wudhu dan sholat, seperti biasa kegiatan pembelajaran berlangsung ba'da Dzuhur sampai dengan selesai asyar, keberadaan TPQ secara umum sangat memberikan dampak positif dalam meneruskan generasi Islami, apalagi dalam belajar al-Qur’an.

Pembelajaran ini bertujuan demi meningkatkan inovasi dan kreatifitas terlebih dalam melaksanakan proses belajar mengajar membaca dan menulis al-Qur’an untuk santri santriwati TPQ Al-Ikhlas guna meningkatkan pemahaman nilai keimanan dan ketaqwaan, sambung Melda.

Terpisah Kepala KUA Kecamatan Air Periukan Harun, S.Ag, MH. Mengapresiasi Penyuluh Agama Islam Kecamatan Air Periukan yang terus melaksanakan kegiatan penyuluhan di desa binaan, dan dengan adanya TPQ Al-Ikhlas di desa Air Periukan Harun juga berharap dapat membantu masyarakat Muslim di sini yang anaknya ingin belajar membaca dan menulis al-Qur-an, tutup Harun.(Naf/Lili)


TERKAIT

Berita LAINNYA