Penyuluh Agama Islam Jelaskan Beberapa Hal Terkait MOU Kepada Puskesmas, Saat Dikunjungi DINKES

Seluma (Humas) - Kedatangan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma Jumaat siang menjadikan ruangan Kantor Urusan Agama menjadi tambah ramai, Karna hari jumaat merupakan hari menjelang weekand pada setiap pekanya, KUA Seluma Barat banyak sekali kegiatan semia pegawai kantor baik yang Non PNS, PNS dan Pegawai ASN PPPK hadir semua di enjurin time pekan ini. Kehadiran beberapa rombongan dari dinas kesehatan kabupaten seluma yang didampingi oleh pihak puskesmas di wilayah Seluma Barat. 

Kedatangan mereka untuk mengkroscek terkait program apa saja yang sudah terjalin kerjasama bersama atara puskesmas dengan pihak KUA Seluma Barat sampai saat ini.  Eva Susiana selaku Penyuluh Agama Islam menjelaskan "terkait dengan MOU bersama pihak puskesmas untuk tahun 2024 ini belum ada, karena sebelumnya memang pihak puskesmas mengatakan belum bisa menjalin kerjasama bersama KUA untuk saat ini. Tetapi kami tetap membuka diri untuk siapa saja dan pihak mana saja termasuk puskeamas untuk melakukan kerjasama, terutama dalam bimbingan perkawinan" jelas Eva.
Lebih lanjut Eva menjelaskan " Karena kami juga butuh narasumner untuk mengisi materi terkait kesehatan repproduksi pada saat kegiatan bimbingan perkawinan" ujarnya.

Eva juga jelaskan bahwa saat ini program BINWIN (Bimbingan Perkawinan) itu akan dilaksanakan dari pukul 09.00 s/d pukul 14.00, dengan dibagi  3 sesi materi pertama materi dari unsur kesehatan (puskesmas), kedua materi dari pihak Balai KB selanjutnya materi dari Keagamaan (KUA). 
jelasnya saat pertemuan bersama rombongan dinkes kabupaten seluma kemarin.
IIs dari Dinas Kesehatan menyampaikan pada perwakilan darinpuskesmas Talang Tinggi agar segera urus MOU bersam pihak KUA agar kerjasama kita terjalin dengan baik, data apapun yang kita inginkan kalau sudah ada MOUnya maka kitapun tidak segan untuk datang dan minta data tersebut, ujarnya.(Naf/Esa)


TERKAIT

Berita LAINNYA