Pentingnya Sinergi: Kepala KUA Curup Utara Ikuti Rakor Bimas Islam

REJANG LEBONG (HUMAS)--- Dalam upaya memperkuat koordinasi dan sinergi dalam pengelolaan urusan agama di wilayahnya, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Utara, Supianto, S.Ag, M.H.I, hari ini mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas Islam) yang diadakan di ruang Bimas, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong.(17/09)

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kasi Bimas, Drs. H. Akhmad Hafizuddin, M.H., ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kerja sama antara para pejabat KUA dan pihak terkait dalam pelaksanaan program-program keagamaan serta mengatasi berbagai tantangan yang ada. Pertemuan ini juga menjadi ajang untuk memperbaharui informasi terkini dan berbagi best practices dalam pengelolaan urusan agama di tingkat kabupaten.

Dalam sambutannya, Drs. H. Akhmad Hafizuddin menekankan pentingnya kolaborasi yang efektif antara berbagai pihak dalam rangka mencapai tujuan bersama, yaitu meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan mendukung pengembangan program-program keagamaan yang bermanfaat. Beliau juga mengingatkan agar setiap KUA dapat beradaptasi dengan cepat terhadap perubahan dan terus berinovasi dalam pelayanan kepada umat.

Supianto, S.Ag, M.H.I, yang mengikuti rakor dengan penuh perhatian, menyatakan komitmennya untuk menerapkan hasil rakor ini di KUA Curup Utara. "Sinergi yang kuat antara KUA dan Bimas Islam sangat penting untuk meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kami di KUA Curup Utara siap untuk berkolaborasi dan mengimplementasikan setiap kebijakan serta strategi yang dihasilkan dari pertemuan ini," ujarnya.

Rakor ini diharapkan dapat menghasilkan langkah-langkah konkret yang dapat diimplementasikan secara efektif di lapangan, serta memperkuat sinergi antara KUA dan Kemenag dalam mendukung pengembangan keagamaan di Kabupaten Rejang Lebong.(rodia)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA