kemenag

Pentingnya Pengetahuan Tujuan Pernikahan, KUA Kota Manna Gelar Bimbingan Pranikah

Bengkulu Selatan (Humas) –  24 April 2024 Kantor Urusan Agama Kecamatan Kota Manna Kabupaten Bengkulu Selatan mengadakan Bimbingan Pranikah bagi Calon pengantin. Kegiatan ini dilaksanakan setiap satu kali dalam satu minggu ini, untuk kali ini di ikuti oleh lima pasang calon pengantin. KUA Kota Manna mengadakan kerjasama lintas sektoral dengan Puskesmas Kecamatan Kota Manna.

Sebagai pemateri yang menyampaikan materi berkenaan dengan kesehatan yakni, dokter yang bertugas di Puskesmas Kota Manna, dr. Atica Rahmadhani Putri. Sedangkan Kepala KUA Kota Manna Irwan, M.Ag menyampaikan materi seputar keagamaan. 

Dalam penyampainya Irwan mengharapkan kepada seluruh calon pengantin yang hadir bahwa tujuan pernikahan tidak hanya sekedar memenuhi kebutuhan biologis saja, tetapi harus di mulai dengan niat semata karena Allah.

"Pernikahan merupakan sunnah rosul ibadah kita kepada Allah. Untuk mencapai keluarga Sakinah Mawadah Wahrahmah tentu tidak semudah membalikan telapak tangan, membutukan kesabaran, saling memahami sifat dan karakter masing-masing pasangan, dan yang lebih penting adalah rasa syukur kita kepada Allah atas nikmat-nikmat dan rizki yang telah di karuniakanNya. Sehingga ketika kita bersukur dengan pasangan yang telah di titipkan Allah dan menerima dengan segala kekurangan pasangan kita insyaAllah rumah tangga yang Mawadah dan Warahmah akan terhujud," tegas Irwan.

Sementara itu dr. Atica Rahmadhani Putri menyampaikan bahwa rumah tangga harus sehat secara jasmani dan rohani, kesehatan keluarga suami  istri  dan anak-anak merupakan hal terpenting yang harus di jaga apalagi calon ibu dari anak-anak. Seorang calon ibu baiknya rutin mengecek kesehatan secara berkala, menjaga kesehatan selama masa kehamilan dengan menkonsumsi makanan berkomposisi seimbang memeliki kandungan protein. Diantaranya dapat mengkonsumsi daging, telur, kacang-kacangan, buah-buahan dan sayur, mengkosumsi susu ibu hamil untuk memenuhi gizi dan vitamim serta yang tidak kalanya menjaga hormon tetap seimbang," papar Atica. (Suryana/Toni).
 


TERKAIT

Berita LAINNYA