Pengurus BWI Perwakilan Kabupaten Seluma Dikukuhkan.

Seluma (Humas) - Demi mensejahterakan dan memakmurkan umat, Pemerintah membuat Badan Wakaf Indonesia (BWI) untuk mengkoordinir kegiatan Wakaf yang ada di Indonesia melalui BWI perwakilan setiap Kabupaten/Kota Yang ada di masing-masing Provinsi. Untuk Provinsi Bengkulu sendiri pada Senin (11/12) dilantiklah BWI Perwakilan Kabupaten Seluma di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Seluma. 
Pengurus perwakilan BWI Kabupaten Seluma periode 2023-2026 dilantik secara langsung oleh Ketua BWI Provinsi Bengkulu, Prof. Dr. Herry Noer Aly, MA. Pada sambutannya, Herry menerangkan bahwa pelantikan adalah langkah awal yang baik bagi perubahan. Dengan adanya pelantikan ini, maka dikukuhkanlah pengurus yang akan menjadi agen-agen wakaf di tengah masyarakat. Perlu disosialisasikan bahwa wakaf tidak hanya sekedar benda tak bergerak, namun bisa juga benda bergerak dan ilmu yang bermanfaat. Oleh karena itu, Herry berharap agar seluruh pengurus dapat berperan aktif dalam organisasi ini. 
Selaras dengan hal tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma, H. Heriansyah, S. Ag. M.H menerangkan bahwa pengurus BWI Kabupaten Seluma, telah memulai debutnya untuk menuntaskan tanah wakaf yang ada di Kabupaten Seluma. Bergerak dan berbenah sedikit demi sedikit demi legalitas wakaf yang sah dimata hukum. (Eka) 

 


TERKAIT

Berita LAINNYA