Penguatan Iman, PAI Ratu Samban Gelar Tafakur Alam (Rihlah)

Penguatan Iman Melalui Tafakur Alam PAI Ratu Samban Bersama MT

Kota Bengkulu (Humas) --  Penyuluh Agama Islam (PAI) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Ratu Samban, Ustad, Heri Putra Efendi, S.Sos.I bersama ibu-ibu Majelis Taklim (MT) Al Akbar Kelurahan Betungan menggelar Tafakur Alam (Rihlah) di Pantai Panjang Bengkulu. Jum'at, (09/8/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu program rutin yang digelar satu bulan sekali dari Pembinaan Ruhiyah sekaligus Penguatan Iman melalui Tafakur Alam.

"Tafakur artinya upaya merenungkan keindahan alam, tanda-tanda kehidupan dan segala hal yang mengingatkan akan keagungan dan kebijaksanaan Allah". Jelas ustad Heri.

Peserta pengajian MTA Al Akbar mengatakan "Kegiatan tafakur alam ini merupakan ajang sangat berharga untuk memupuk tali persaudaraan sesama anggota majelis taklim". Paparnya.

Lebih lanjut ustdz Heri mengatakan "Hal yang paling penting dalam bagaimana bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah untuk kita dengan keindahan alam semesta yang  diciptakan untuk umat-Nya".

Tafakur merupakan amalan yang dapat dilakukan seorang muslim kapan saja, Nabi Muhammad SAW juga berpesan agar umat Islam selalu merenungkan kekuasaan Allah SWT. (Nisa/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA