Penghulu Ujan Mas Laksanakan Tugas Kepenghuluan

Kepahiang, KUA Ujan Mas (HUMAS) --- Pada hari Senin, 15 januari 2023 tepatnya di Desa Suro Muncar Kecamatan Ujan Mas. Hendra Dwikora sebagai Penghulu pernikahan Kantor Urusan Agama Kecamatan Ujan Mas hadir langsung untuk menjadi penghulu pada acara pernikahan dengan kedua mempelai atas nama Muhammad Farhan dan Reka. Akad nikah ini dilaksanakan langsung di rumah mempelai wanita. Biasanya setiap kedua pasangan yang lebih memilih untuk melaksanakan akad nikah di rumah adalah mereka yang sudah menyepakati bersama keluarga dan juga pihak pemerintahan desa.

sebenarnya tidak ada perbedaan antara pelaksanaan di rumah atau pun di Kantor. Yang membedakan adalah jika pelaksanaan dilaksanakan di rumah, ,maka kedua mempelai akan dibebankan biaya administrasi, sedangkan jika pernikahan tersebut dilaksanakan di Kantor maka tidak dibebankan biaya administrasi atau gratis

Hendra Dwikora juga menyampaikan bahwa tujuan dari  pernikahan adalah untuk melaksanakan sunnah Rasul. Dengan melaksanakan sunnahnya, maka umat muslim akan terhindar dari perbuatan zina. Dan juga setiap orang yang sudah menikah akan mendapatkan pahala. Hal ini disampaikan berdasarkan pandangan agama Islam. (Nia)


TERKAIT

Berita LAINNYA