Penghulu KUA Kecamatan Merigi hadiri Pengajian Rutin Bulanan Sampaikan Makna Tahun Baru Islam

engajian rutin bulanan BKMT Kecamatan Merigi bertempat di rumah ibu Epi Jayanti desa Simpang Kota Bingin, (Selasa, 09/07/2024)

Kepahiang (Humas) --- Kepala KUA Kecamatan Merigi melalui Penghulu KUA Kecamatan Merigi Yahanuar, M. Ag isi  pengajian rutin bulanan BKMT Kecamatan Merigi bertempat di rumah ibu Epi Jayanti desa Simpang Kota Bingin, Selasa (09/07/2024)

Hadir dalam acara pengajian Penghulu KUA Kecamatan Merigi beserta Staf KUA, Ketua BKMT beserta Ibu – Ibu BKMT se Kecamatan Merigi. Pengajian diawali dengan pembacaan surat yasiin, tahlil dan di tutup dengan tausiah.

Sebagai Penceramah isi tausiyah dalam pengajian ini adalah Ustadz Yahanuar, S,Ag, MH Penghulu KUA Kecamatan Merigi dalam tausiyahnya, mengajak  para jamaah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT di awal tahun baru Islam 1446 H ini. Tahun baru Islam adalah momentum untuk umat Islam untuk berbenah diri dan memperbaiki kualitas ibadahnya. Ia mengajak para jamaah untuk lebih banyak membaca Al-Qur'an, berzikir, dan mendirikan salat malam.

Beliau  juga mengingatkan para jamaah untuk selalu menjaga diri dari perbuatan dosa dan maksiat. Ia mengatakan bahwa dosa dan maksiat akan menghalangi umat Islam untuk mendapatkan kebahagiaan di dunia dan akhirat,terlebih jika kita sudah masuk pada  usia 40 tahun ke atas sudah saatnya  mengingat pada akhirat, walaupun beribadah tidak mengenal usia, namun usia-usia senja harus lebih ditingkatkan ibadahnya.

Pengajian rutin bulanan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan tali silaturahmi dan meningkatkan kualitas pemahaman tentang agama di Kecamatan Merigi. Pengajian ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi kepada para jamaah untuk menjadi umat Islam yang lebih baik. (Teguh)


TERKAIT

Berita LAINNYA