Penampilan Mengharukan Siswa MTsN 2 Rejang Lebong Rayakan Maulid Nabi di Masjid Nurul Iman

Rejang Lebong (HUMAS) – Suasana hening terasa sesaat setelah  pembawa acara mempersilahkan kepada siswa-siswi  MTsN 2 Rejang Lebong, yang mempersembahkan penampilan shalawat dihadapan seluruh penghadir pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada  Sabtu 21 September 2024 bertempat di Masjid Nurul Iman Al-hidayah desa Baru Manis.

Kepala MTs Negeri 2 Rejang Lebong Wawan Herianto, S.Pd., MM, menyatakan apresiasinya atas penampilan siswa-siswi MTsN 2 Rejang Lebong ini.  "Saya sangat bangga dengan para siswa yang telah mulai melantunkan Sholawat dengan penuh semangat, siswa-siswa tersebut mempersembahkan sholawat dengan harmoni suara yang merdu dan penuh penghayatan, suasana menjadi khidmat dan penuh kedamaian, membuat banyak orang merasa terharu dan terinspirasi" ujar Wawan.

Salah satu siswa yang terlibat dalam penampilan tersebut, Ferianto, mengatakan bahwa dengan banyak membaca salawat hati menjadi tentram dan damai. "Kami ingin memberikan yang terbaik dan menyebarkan kebaikan melalui sholawat ini," ujarnya. Seluruh siswa tampak antusias dan bersemangat, menunjukkan betapa mereka menghargai kesempatan untuk berkontribusi dalam kesempatan ini.

Diahir kegiatan ini Ust Drs. H. Ahmad Hafizudin, M.H.I selaku penceramah, yang juga menjabat sebagai Kasi Bimas Kemenag Rejang Lebong menyampaikan   rasa  haru dan bangganya atas  penampilan shalawat dari siswa-siswi MTsN 2 Rejang Lebong ini.

‘’Saya bangga dengan siswa-siswi MTsN 2 Rejang Lebong, karena telah memberikan penampilan terbaiknya sehingga membuat suasana hening. bahkan saya melihat hampir seluruh ibu-ibu yang mendengar lantunan shalawat menangis terharus. Insya Allah,  Allah akan muliakan  orang-orang yang bersholawat kepada Nabi Muhammad SAW’’ ungkap ust Hafiz.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat iman dan menjalin kedekatan antara siswa MTs Negeri 2 Rejang Lebong dengan Masjid desa setempat. Terus berkomitmen untuk mengadakan acara-acara yang bermanfaat dan mendidik bagi seluruh civitas akademika. MTs Negeri 2 Rejang Lebong menunjukkan bahwa pendidikan agama yang baik dapat dicapai melalui kegiatan-kegiatan yang mendekatkan siswa kepada nilai-nilai spiritual dan sosial.(apriliandi)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA