Pemilihan Pengurus OSIM MTsN 2, Kamad:"Pengurus Terpilih Akan Menjadi Teladan Bagi Siswa Lain"

Pemilihan Pengurus OSIM MTsN 2, Kamad:"Pengurus Terpilih Akan Menjadi Teladan Bagi Siswa Lain"

Kota Bengkulu (Humas)-Pemilihan Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) adalah kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu.  Untuk itu, hari Rabu 28 Agustus 2024 kegiatan pemilihan Pengurus OSIM Masa Bakti 2024-2025 kembali dilaksanakan bertempat di Aula MTsN 2 Kota Bengkulu.

Pada tahun ini peserta yang mengikuti tes seleksi pemilihan adalah sebanyak 77 orang siswa, yang terdiri dari siswa Kelas 7 dan Kelas 8. Dari jumlah peserta ini akan dipilih 33 siswa sebagai pengurus OSIM.

Calon Pengurus OSIM tersebut mengikuti tes tertulis yang dipantau langsung oleh Pembina OSIM, Bapak Bayu Nada, S.Pd. dan Guru BK Ibu Kori Pransiska, S.Pd.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Ibu Dr. Eryanti, M.Pd. menyampaikan "Pengurus baru yang terpilih nantinya akan menjadi tauladan bagi siswa lainnya. Untuk itu kita telah menentukan kriteria siswa yang akan terpilih menjadi Pengurus OSIM, diantaranya terdaftar sebagai siswa aktif MTsN 2 Kota Bengkulu, pernah mengikuti organisasi atau menjadi pengurus kelas, mempunyai kecakapan dalam menulis dan berbicara. Diutamakan bagi siswa yang mempunyai kecakapan berbicara di depan umum". Ungkap Dr. Eryanti, M.Pd.

Bapak Bayu Nada  selaku Pembina OSIM menambahkan, bahwa pengurus baru yang terpilih nantinya akan menjadi tauladan untuk siswa siswi di MTsN 2 Kobe, terutama mengenai kedisiplinan.

"Kami juga berharap agar semua pengurus yang terpilih aktif dalam organisasi OSIM sesuai komitmen dan juga membantu semua kegiatan madrasah baik intra maupun ekstra". Pungkasnya. (Weliya/PopiHumas)


TERKAIT

Berita LAINNYA