Pemeriksaan Kesehatan Berkala di MIN 2 Bengkulu Utara, Tingkatkan Kesadaran Kesehatan Siswa

Bengkulu Utara (Humas) – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan deteksi dini masalah kesehatan, PUSKESMAS Ketahun menggelar program pemeriksaan kesehatan rutin di sekolah-sekolah. Dan salah satunya dijadwalkan berlangsung di MIN 2 Bengkulu Utara. Selasa, (13/8).

Pemeriksaan kesehatan ini meliputi beberapa aspek penting seperti pengukuran tinggi dan berat badan, pemeriksaan tekanan darah. Tim medis yang terdiri dari perawat, dan tenaga kesehatan lainnya, akan memeriksa setiap siswa untuk mendeteksi kemungkinan adanya masalah kesehatan yang memerlukan perhatian lebih lanjut.

Selain itu, program ini juga dilengkapi dengan penyuluhan kesehatan bagi siswa. Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan informasi mengenai pola makan sehat, pentingnya olahraga, serta cara menjaga kebersihan pribadi yang baik.

Kepala MIN 2 Bengkulu Utara, Hj. Siti buldah, S.Pd.I, menyambut baik inisiatif ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk memantau kesehatan anak-anak. Kami berharap, dengan adanya pemeriksaan ini, dapat mengurangi angka sakit dan meningkatkan kualitas belajar siswa," ungkapnya.

Setelah pemeriksaan dilakukan, hasilnya akan disampaikan kepada orang tua siswa dan langkah-langkah lanjutan akan direncanakan jika diperlukan. Pihak dari Puskesmas Ketahun juga akan memberikan laporan kepada pihak sekolah mengenai hasil pemeriksaan dan rekomendasi yang diperlukan.

Program screening kesehatan ini diharapkan dapat menjadi langkah awal yang baik dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan siswa. Pemeriksaan ini merupakan bagian dari komitmen berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kesehatan di lingkungan sekolah. ( Apif/Yn )

 


TERKAIT

Berita LAINNYA