Pembukaan PAI Award Tahun 2024 Tingkat Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka

Pembukaan PAI Award Tahun 2024 Tingkat Provinsi Bengkulu Resmi Dibuka

Kota Bengkulu (Humas)- Pelaksanaan Penyuluh Agama Islam (PAI) Award Tahun 2024 Tingkat Provinsi Bengkulu resmi dibuka pada hari Senin, 27 Mei 2024 bertempat di Hotel Nala Sea Side Kota Bengkulu. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten/Kota se-Provinsi Bengkulu, termasuk Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM., para peserta lomba, serta pejabat di lingkungan Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr. H. Junni Muslimin , M.A.

Dalam sambutannya,  Dr. H. Junni Muslimin, M.A, menyampaikan apresiasi yang mendalam terhadap antusiasme dan partisipasi para penyuluh agama dalam lomba ini. Beliau menekankan pentingnya peran penyuluh agama dalam masyarakat, terutama dalam upaya meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran Islam yang moderat, toleran, dan damai.

"Para penyuluh agama adalah ujung tombak Kementerian Agama dalam membina umat. Melalui kompetisi ini, kami berharap dapat meningkatkan kompetensi dan kreativitas para penyuluh dalam menyampaikan dakwah yang menyejukkan dan mencerdaskan". Ujar Dr. H. Junni Muslimin, dalam pidatonya.

Beliau juga berpesan kepada para peserta lomba untuk senantiasa menjaga integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai penyuluh agama. "Jadikanlah ajang ini sebagai sarana untuk berbagi ilmu dan pengalaman, serta mempererat ukhuwah di antara sesama penyuluh. Semoga dengan adanya lomba ini, kita dapat bersama-sama mewujudkan masyarakat Bengkulu yang lebih religius dan harmonis". Tambahnya.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti ajang ini adalah sebanyak 24 orang peserta PAI se- provinsi Bengkulu. Salah satu Penyuluh Agama Islam perwakilan dari Kemenag Kota Bengkulu yang dinyatakan sebagai nomine yang akan mengikuti  PAI Award 2024 tingkat Provinsi Bengkulu adalah Andi Andri, M.Ag, dari KUA Kecamatan Selebar dalam kategori peningkatan literasi Al-Qur'an.

Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM., menyampaikan dengan dibukanya lomba ini, diharapkan semangat para penyuluh agama semakin berkobar untuk terus memberikan kontribusi terbaiknya dalam membina dan membimbing umat Islam di Provinsi Bengkulu.

"Khususnya bagi Penyuluh Agama Islam perwakilan Kemenag Kota Bengkulu semoga dapat memberikan performa terbaik dan meraih prestasi terbaik pula". Pungkas Dr. H. Sipuan, S.Ag,MM. (Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA