Pembukaan Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025 MTsN 1 Kota Bengkulu

Pembukaan Matsama Tahun Pelajaran 2024/2025 MTsN 1 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) – Pembukaan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2024/2025 Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Kota Bengkulu dilaksanakan pada hari Senin (08/7). Bertempat di lapangan MTsN 1 Kota Bengkulu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Madrasah, Kepala Tata Usaha, Waka Kesiswaan, Waka Sapras, Pembina OSIM, Guru, Panitia Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA), OSIM MPK MTsN 1 Kota Bengkulu serta siswa-siswi baru MTsN 1 Kota Bengkulu.

Acara pembukaan MATSAMA di MTsN 1 Kota Bengkulu tahun ini ditandai dengan pemukulan Doll oleh Kepala MTsN 1 Kota Bengkulu, kemudian dilanjutkan dengan penampilan siswa seperti tari moderasi beragama, musical, hafidz terbaik, tari saman, hadroh, team karate OSIM MPK serta Flashmop persembahan khusus OSIM MPK MTsN 1 Kota Bengkulu. 

Adapun MATSAMA ini akan diselenggarakan selama 4 hari dari Senin-Kamis tanggal 08 Juli s.d. 11 Juli 2024.

MATSAMA merupakan proses penyambutan siswa-siswi baru yang berisikan berbagai rangkaian acara yang digelar oleh pengurus OSIM MTsN 1 Kota Bengkulu. Dan seperti tahun tahun sebelumya, MATSAMA selalu menjadi momen yang berkesan dan dinantikan oleh seluruh siswa-siswi baru.

Dalam sambutannya Kepala MTsN 1, Diniah, M.Pd. juga menjelaskan bahwa kegiatan MATSAMA merupakan momentum pengenalan lingkungan madrasah bagi peserta didik baru.

“Kegiatan ini merupakan momentum pengenalan lingkungan madrasah sehingga sangat penting untuk diikuti dengan baik dan disiplin oleh peserta didik baru". Papar Diniah.

Diniah juga mengucapkan selamat kepada peserta didik baru yang telah lulus tahap seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) sehingga akhirnya diterima sebagai pelajar di MTsN 1 Kota Bengkulu.

“Selamat kami ucapkan kepada ananda sekalian yang berhasil lulus menjadi pelajar di Madrasah kita tercinta ini, Selamat bergabung di MTsN 1 Kota Bengkulu jadilah siswa madrasah yang hebat, siswa madrasah yang mendunia". Ungkap Diniah.

Disamping kegiatan-kegiatan inti, MATSAMA juga akan diisi materi-materi oleh Waka Kesiswaan, Waka Kurikulum, Waka Humas, Waka Sapras, Koordinator UKS dan Koordinator Perpustakaan serta di isi juga oleh Instansi lain yang telah bekerjasama dengan MTsN 1 Kota Bengkulu, diantaranya Puskesmas, Kepolisian, dan Babinsa. (MTsN1KoBe/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA