Pembukaan MATSAMA MTsN 2 Kepahiang, Kakankemenag Kepahiang Semangati Siswa Baru

Pembukaan MATSAMA ini berlangsung khidmat di halaman madrasah pada Selasa, (16/07), dengan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Kasubbag TU, Koorwas, Tim Kepegawaian Kemenag Kepahiang, dewan guru, dan karyawan MTsN 2 Kepahiang

Kepahiang – Semangat baru mewarnai Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 (MTsN 2) Kepahiang dengan dimulainya kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Tahun Pelajaran 2024/2025. Pembukaan MATSAMA ini berlangsung khidmat di halaman madrasah pada Selasa, (16/07), dengan dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, Kasubbag TU, Koorwas, Tim Kepegawaian Kemenag Kepahiang, dewan guru, dan karyawan MTsN 2 Kepahiang.


Drs. Albahri, M.S.I selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kepahiang, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada seluruh siswa baru di MTsN 2 Kepahiang. Beliau mengungkapkan rasa bangganya atas semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para siswa dalam mengikuti kegiatan MATSAMA.


"Saya sangat bangga melihat semangat dan antusiasme kalian dalam mengikuti kegiatan  MATSAMA ini. Saya harap kalian semua dapat memanfaatkan waktu dengan baik selama tiga hari ke depan untuk mengenal lebih dalam tentang madrasah ini, baik lingkungannya, gurunya, maupun kakak-kakak kelasnya," ujar Kakankemenag Kepahiang.


Lebih lanjut, Kakankemenag Kepahiang berpesan kepada para siswa baru untuk menjadikan MATSAMA sebagai momen berharga untuk membangun fondasi awal dalam menempuh pendidikan di MTsN 2 Kepahiang. Beliau juga mengingatkan agar para siswa selalu menjaga nama baik madrasah dan meraih prestasi di berbagai bidang.


"MATSAMA ini merupakan awal yang baru bagi kalian di MTsN 2 Kepahiang. Manfaatkan momen ini dengan sebaik-baiknya untuk membangun fondasi awal dengan mengenal lingkungan sekolah dengan baik dalam menempuh pendidikan di madrasah ini. Saya harap kalian semua dapat menjaga nama baik madrasah dan meraih prestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun non-akademik," tegas Kakankemenag Kepahiang.

Setelah membuka acara pembukaan secara resmi, dilanjutkan dengan penyematan atribut MATSAMA kepada perwakilan 2 orang siswa oleh Kepala Kantor Kemenag Kepahiang dan Kepala MTsN 2 Kepahiang sebagai pertanda bahwa MATSAMA MTsN 2 Kepahiang siap dimulai. (Bella)
 


TERKAIT

Berita LAINNYA