Pembinaan Tajwid Al-Qur'an: Upaya PAI KUA Curup Utara Tingkatkan Kualitas Bacaan Anak-Anak Griya STAIN

Rejang Lebong (HUMAS)-- Dalam rangka meningkatkan kualitas bacaan Al-Qur'an anak-anak, PAI (Penyuluh Agama Islam) KUA Curup Utara, Siti Rodiatul Kholidawati, S.H.I, memberikan bimbingan dan penyuluhan tentang pentingnya membaca Al-Qur'an sesuai dengan kaidah tajwid di Griya STAIN. Kegiatan ini berlangsung pada hari Rabu, 8 Oktober 2024 dan diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta.

Bimbingan yang diberikan bertujuan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan dalam pengucapan huruf-huruf hijaiyah serta penerapan hukum-hukum tajwid dalam membaca Al-Qur'an. Siti Rodiatul Kholidawati menekankan pentingnya membaca Al-Qur'an dengan benar agar makna yang terkandung di dalamnya tidak berubah, serta sebagai bentuk ibadah yang lebih sempurna.

"Kualitas bacaan Al-Qur'an yang baik sangat bergantung pada pemahaman dan penerapan tajwid. Melalui kegiatan ini, kami berharap anak-anak tidak hanya mampu membaca Al-Qur'an, tetapi juga memahami kaidah-kaidah tajwid yang benar, sehingga bacaan mereka menjadi lebih baik dan sesuai aturan," ujar Siti Rodiatul Kholidawati.

Kegiatan pembinaan ini disambut dengan antusias oleh anak-anak Griya STAIN, yang terlihat bersemangat dalam mempraktikkan ilmu yang telah diberikan. Para peserta mengikuti sesi tanya jawab, serta praktik membaca Al-Qur'an secara langsung di bawah bimbingan Siti Rodiatul Kholidawati.

Diharapkan kegiatan pembinaan tajwid seperti ini dapat berlangsung secara berkelanjutan, sehingga kemampuan membaca Al-Qur'an anak-anak semakin baik dan berkualitas, serta menjadi landasan kuat dalam kehidupan beragama mereka di masa depan.(rodia)

 


TERKAIT

Berita LAINNYA