Pembinaan ASN di KUA Sungai Serut, Kakan Kemenag Tegaskan Untuk Menjalankan Tupoksi Secara Maksimal

Pembinaan ASN di KUA Sungai Serut, Kakan Kemenag Tegaskan Untuk Menjalankan Tupoksi Secara Maksimal

Kota Bengkulu (Humas) - Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag, MM. memberikan pembinaan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai Serut, bertempat di ruang kerja KUA Sungai Serut, pada Kamis pagi 11 Juli 2024.

Kakan Kemenag tak sendiri memberikan pembinaan, tapi juga didampingi Kasubbag TU, Dr. Fahrurrazi, S.Pd.M.Si, Kasi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan, M.H.I dan jajarannya.

Dalam arahannya, Kakan Kemenag, Dr. H. Sipuan mengimbau kepada seluruh ASN KUA Sungai Serut untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, sesuai Tupoksi masing-masing. Sebab, KUA adalah ujung tombak pelayanan di Kementerian Agama. Jika pelayanan di KUA tidak maksimal, tentunya pengaduan masyarakat akan sampai di Kemenag hal inilah yang tidak boleh terjadi.

"Kami mengimbau, agar seluruh ASN Sungai Serut agar memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing, disini tugas Kepala KUA untuk mengarahkan jika ada ASN yang tidak maksimal dengan Tupoksinya". Ujar Kakan Kemenag.

Sementara itu, Kasubbag TU, Dr. H. Fahrurrazi, S.Pd.,M.Si. mengatakan, bahwa KUA Sungai Serut menjadi tempat kunjungan yang kelima, setelah sebelumnya beberapa KUA sudah dikunjungi oleh Kakan Kemenag.

"Perlu diketahui, untuk jumlah ASN kita di Kemenag Kota Bengkulu berjumlah 900 orang lebih, untuk di KUA, jumlah ASNnya paling sedikit 16 orang dan terbanyak diatas 20 orang". Papar Dr. Fahrurrazi.

Selain itu, pihaknya juga menenkankan untuk meningkatkan displin dalam bekerja, seperti apel pagi dari hari Senin - Jumat pukul 07.30 WIB, apel sore Senin - Kamis pukul 16.00 WIB dan Jumat pukul 16.30 WIB ini sesuai dengan PP nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin ASN.

Disisi lain, Kasi Bimas Islam, H. Rolly Gunawan dalam arahannya mengatakan, agar setiap KUA agar lebih eksis lagi meningkatkan pelayanan di masyarakat, dengan cara, berkolaborasi dengan lintas sektoral terkait.

Menurutnya, pelayanan di KUA harus dengan ikhlas, tidak memberatkan masyarakat, mengayomi dan harus dibantu apa perlu mereka sampai tuntas.

"Jika kita berkolaborasi dengan lintas sektoral, tentunya masyarakat akan semakin puas dengan pelayanan kita, misalnya, mendukung program pencegahan stunting, gizi buruk, narkoba dan lainnya". Ungkapnya.

Sementara itu, Kepala KUA Sungai Serut, Syahmul Basil, S.Ag, M.HI mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kakan Kemenag beserta jajarannya mengunjungi KUA dan memberikan pembinaan ke para ASN. Menurutnya, apa yang disampaikan oleh Kakan Kemenag akan dilaksanakan dengan semaksimal mungkin.

"Terima kasih atas kunjungannya, semoga dengan arahan dan binaan dari Kakan Kemenag akan meningkatkan kualitas pelayanan kami agar tercipta marwah Kementerian Agama dihati masyarakat". Tuturnya. (Fadian/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA