Pemberian Vitamin C di MTsN 2 Rejang Lebong: Langkah Cerdas Menuju Siswa Sehat dan Kuat

Rejang Lebong (HUMAS)-- Vitamin C adalah salah satu nutrien yang dibutuhkan untuk tubuh. Vitamin C fungsinya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membantu tubuh dalam memproduksi kolagen dan proses penyembuhan luka, serta melindungi sel-sel tubuh dari serangan radikal bebas. Oleh karena itu, bersamaan dengan sarapan sehat pembina UKS laksanakan kegiatan Upaya Meningkatan Imun Dengan Memberikan Vitamin C Pada Siswa MTsN 2 Rejang Lebong, Jum'at (11/10/2024). 

Kepala MTsN 2 Rejang Lebong Wawan Herianto, S.Pd., MM selaku penanggungjawab UKS perintahkan koordinator pembina UKS Maya Sari, A.Md dan tim untuk memberikan vitamin C kepada siswa/siswi MTsN 2 Rejang Lebong. Dengan seringnya kita minum vitamiun C, daya ketahanan tubuh kita akan terjaga dari virus.

Wawan mengatakan  untuk mendapatkan vitamin C tidak hanya dari suplemen saja, tetapi dari buah-buahan, sayur-sayuran atau yang lain yang mengarah pada vitamin C.

“Harapan kepala madrasah vitamin C sering dikonsumsi oleh siswa/siswi, maka siswa tidak muda sakit, dan tubuh menjadi sehat serta ketahanan tubuh menjadi kuat”, ujar Wawan. 

Maya Sari, A.Md pembina UKS mengatakan pemberian vitamin C dilaksanakan setiap bulan sekali bersamaan dengan program jum'at sehat di MTsN 2 Rejang Lebong. Vitamin C dalam bentuk permen yang mudah dibawa dan disenangi banyak orang.

“Vitamin C diberikan langsung kepada siswa saat sarapan sehat oleh pembina dan tim UKS serta melibatkan pengurus UKS dari siswa/siswi”, imbuh Maya. (apriliandi)


TERKAIT

Berita LAINNYA