Pemberian Tablet Tambah Darah Untuk Remaja Putri MTsN 2 Seluma

Seluma (Humas)- Pembina UKS terjun langsung ke lapangan memberikan tablet tambah darah kepada remaja putri Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Seluma.

Remaja putri memang mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan, karena mengalami menstruasi. Untuk itu tablet penambah darah dibutuhkan untuk mengatasi anemia. Upaya pemberian tablet zat besi (Fe) ke sekolah/madrasah untuk remaja putri ini dilakukan untuk meminimalisiasi perempuan usia muda mengalami anemia. 

Oleh sebab itu,  untuk menghindari terjadinya hal tersebut maka Tim UKS MTsN 2 Seluma  memberikan Tablet Tambah Darah (Fe) kepada remaja putri kemarin Jum'at (6/9). Sasarannya adalah seluruh remaja putri kelas, 7, 8, dan 9.  Tablet Fe yang sudah didistribusikan oleh Puskesmas ke sekolah/madrasah, akan diberikan ke remaja putri di sekolah/madrasah tersebut dan mengkonsumsinya dihadapan pembina UKS dan teman-teman kelas lainnya.

Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa remaja putri itu benar-benar mengkonsumsi tablet Fe. Dosis yang diberikan adalah setiap orang mendapat 1 tablet per minggu selama setahun dan dipantau setiap sebulan sekali.(Naf/Uti)


TERKAIT

Berita LAINNYA