kemenag

Pembagian Raport Semester Genap TP. 2023/2024 Disambut Gembira oleh Ratusan Siswa/i MIN 2 BS

Bengkulu Selatan (Humas) – Menandai berakhirnya pembelajaran Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024 dimana sebelumnya sudah dilaksanakan rapat seluruh dewan guru, staf dan pegawai MIN 2 Bengkulu Selatan terkait kenaikan kelas untuk Tahun Pelajaran 2023/2024. MIN 2 Bengkulu Selatan membagikan Raport Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024 sekaligus pengumuman peraih juara dari masing-masing kelas I (Satu) s.d kelas VI (Enam) bertempat di lapangan MIN 2 Bengkulu Selatan pada hari Jum’at tanggal 14 Juni 2024.

Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB, diawali dengan seluruh siswa/I dikumpulkan di mushola dan lapangan MIN 2 Bengkulu Selatan untuk melaksanakan shalat Dhuha berjama’ah dan Tahfidzul Qur’an. Setelah kegiatan shalat dhuha berjamaah dan Tahfidzul Qur’an selesai, pukul 07.30 WIB seluruh siswa/i berkumpul di lapangan untuk mendengarkan arahan dan bimbingan dari Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan.

Acara pembagian raport diawali dengan pengarahan dari Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Dr. Hj. Zannatun Na’imah, S.Ag., M.Pd.I. Yang dihadiri Waka Kurikulum Tati Suniarti, S.Pd., SD, Waka Kesiswaan Sumarni Apriyanti, S.Pd.I, Waka Humas dan Sarana Prasarana Rosdianto, S.Pd, wali kelas I (Satu) s.d VI (Enam), seluruh dewan guru, staf dan pegawai MIN 2 Bengkulu Selatan serta seluruh siswa/i dari kelas I (Satu) s.d kelas VI (Enam).

Pada kesempatan tersebut, Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Dr. Hj. Zannatun Na’imah, S.Ag., M.Pd.I menyampaikan libur semester dimulai dari tanggal 17 Juni s.d 13 Juli 2024 dan masuk kembali awal Tahun Pelajaran 2024/2025 tanggal 15 Juli 2024. Beliau berharap selama masa liburan nanti para siswa/i dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya yaitu dengan menggunakan waktu dengan hal-hal yang positif dan menghindari hal-hal yang tidak bermanfaat.

“Diharapkan selama masa liburan nanti para siswa/i tetap tidak meninggalkan kewajiban ibadah shalat lima waktu, tetap mengaji, gunakanlah waktu liburan dengan kegiatan yang bermanfaat, saat liburan pun anak-anak harus didampingi orang tua, kurangi juga bermain game online di handphone dan kegiatan lainnya yang tidak bermanfaat.” harap Zannatun Na’imah.

Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Dr. Hj. Zannatun Na’imah, S.Ag., M.Pd.I juga mengucapkan alhamdulillah pembagian raport Semester Genap Tahun Pelajaran 2023/2024 berjalan dengan lancar. Apapun hasil yang diterima anak pada hari ini maka jadikanlah pelajaran untuk menjadi lebih baik lagi ke depanannya.

“Selamat kepada siswa/i Kelas I (Satu) sampai dengan kelas VI (Enam) yang berhasil memenuhi kriteria kenaikan kelas sehingga berhak untuk melanjutkan belajar di tingkat kelas selanjutnya. Pertahankan nilai kalian dan tingkatkan terus prestasi yang telah diraih. Bagi yang belum berhasil meraih juara jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk meningkatkan prestasi dan berkompetensi di kelas selanjutnya,” Ucap Zannatun Na’imah.

Setelah mendengarkan arahan dari kepala madrasah, kemudian dilanjutkan dengan pengumuman juara kelas, juara umum, tahfidzul Qur’an dan Praktek Ibadah I dari kelas I (Satu) sampai dengan kelas VI (Enam) sesuai ruang belajar masing-masing oleh Waka Kurikulum Tati Suniarti, S.Pd., SD, diiringi tepuk tangan yang meriah dan teriakan siswa/i sebagai luapan rasa bahagia karena dinyatakan sebagai juara. 

Kontributor    : Mona
Editor             : Toni Pergo


TERKAIT

Berita LAINNYA