Pelayanan Prima KUA Sukaraja berbasis WA

Seluma (Humas) - whatsApp atau lebih di kenal dengan WA saat ini telah di milkki oleh semua kalangan dewasa, remaja, bahkan anak anak. Media ini lebih populer di banding aplikasi lainnya. Disamping mudah, murah dan cepat, WA bisa digunakan sebagai pendukung  dalam beberapa kegiatan.

Melihat fenomena ini Nanang Hermanto  KUA sukaraja berkolaborasi dalam pelayanan di KUA Sukaraja agar pelayanan lebih efektif, cepat , dan akurat,  berinovasi untuk melakukan layanan KUA via WA.

 “Untuk mempermudah pembuatan surat rekomendasi nikah kepada kami,KUA Sukaraja, warga dapat mengirimkan foto berkas yang diperlukan melalui Aplikasi WhatsApp. Kemudian petugas kami mendaftarkannya secara online sehingga warga bersangkutan bisa mengambil Surat Rekomendasi Nikah tanpa menunggu waktu yang lama dengan memberikan berkas yang sudah dikirimkan melalui WA.” Ujar Nanang

Dari Rekomendasi Nikah lewat WA ini KUA Sukaraja memberi kemudahan warga di lingkungan Kecamatan Sukaraja dari sisi waktu dan efisiensi.  Sehingga saat warga sampai di KUA, surat Rekomendasi sudah siap dan apabila terjadi mati lampu berkas yang belum sempat difotocopy oleh warga berkas yang sudah dikirim bisa disimpan dan diprint oleh petugas KUA.(Eka/Arief H)


TERKAIT

Berita LAINNYA