Pelaksanaan Pengajian Permata Sakinah di Kelurahan Pematang Gubernur

Pelaksanaan Pengajian Permata Sakinah di Kelurahan Pematang Gubernur

Kota Bengkulu (Humas)-Kegiatan pengajian Persatuan Majelis Taklim (Permata) Sakinah yang dilaksanakan di Masjid Nurul Hikmah Kelurahan Pematang Gubernur Kecamatan Muara Bangkahulu berlangsung dengan khidmat dan penuh antusiasme. Pengajian ini diadakan sebagai upaya memperkuat tali silaturahmi dan meningkatkan pengetahuan agama bagi masyarakat setempat.

Acara pengajian yang rutin diselenggarakan setiap bulan ini, kali ini mengambil tema "Hikmah Berqurban". Pengajian dilaksanakan pada sabtu 25 Mei 2024 dimulai pukul 13.00 WIB dengan dihadiri oleh ibu-ibu majelis taklim se-Kelurahan Pematang Gubernur.
Membersamai dalam pengajian, Ketua Permata Sakinah Kelurahan Pematang Gubernur, Ibu Hj. Lirwana. Beliau menyampaikan rasa syukurnya atas keaktifan peserta.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih atas partisipasi seluruh anggota majelis taklim dalam pengajian ini. Semoga melalui kegiatan seperti ini, kita bisa semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan membangun komunitas yang harmonis dan religius”. Ujar Hj.Lirwana.

Kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur'an dilanjutkan dengan tausiyah utama yang disampaikan oleh Ustadzah  Dr. Hj. Evriza, M.Pd. Dalam tausiyahnya, Ustadzah Evriza menekankan pentingnya ibadah qurban dan mengajak untuk menjadikan momentum Idul Adha ini sebagai pengingat untuk selalu meningkatkan ketaatan kita kepada Allah SWT dan kepedulian kita terhadap sesama.

Tidak hanya berisi kegiatan keagamaan, pengajian Permata Sakinah juga diramaikan dengan penampilan group Rebana MT Raudhatul Jannah. Pengajian ditutup dengan doa. Seluruh peserta terlihat khusyuk dan penuh harap agar doa-doa yang dipanjatkan diijabah oleh Allah SWT.

Pelaksanaan pengajian Permata Sakinah di Kelurahan Pematang Gubernur ini tidak hanya memberikan pencerahan rohani bagi para pesertanya, tetapi juga menjadi ajang untuk memperkuat ukhuwah Islamiyah di tengah-tengah masyarakat. Dengan semangat kebersamaan dan kekeluargaan, diharapkan kegiatan ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh warga. (Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA