Pelaksanaan MATSAMA MTsN 2 Kota Bengkulu

Pelaksanaan MATSAMA MTsN 2 Kota Bengkulu

Kota Bengkulu (Humas) - Masa Taaruf Siswa Madrasah (MATSAMA) adalah suatu ajang orentasi atau pengenalan bagi siswa baru di madrasah. Begitu pula Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu yang juga melaksanakan MATSAMA bagi peserta didik baru Tahun Pelajaran 2024/2025.

Kegiatan MATSAMA ini wajib diikuti oleh seluruh peserta didik baru MTsN 2 Kota Bengkulu,  yang dimulai pada Senin 17 Juli 2024 s/d  Jumat 19 Juli 2024. Adapun pengenalan dalam MATSAMA ini meliputi penyampaian tentang Profil MTsN 2 Kota Bengkulu, tata tertib madrasah, kegiatan belajar mengajar di madrasah, fasilitas pendukung Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), pengenalan tentang Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan materi lainnya yang berkaitan dengan MATSAMA.

Kegiatan MATSAMA MTsN 2 Kota Bengkulu ini dibuka langsung oleh Kepala Madrasah, Dr.Erianti,M.Pd. didampingi oleh Kepala Tata Usaha, Bapak Taridi dan para Waka MTsN 2 Kota Bengkulu, ditandai dengan pemukulan Dol.

Dalam sambutannya  Kamadmenyampaikan ucapan selamat datang kepada siswa siswi baru kelas VII.

"Saya ucapkan selamat bergabung di MTsN 2 kepada seluruh siswa siswi baru. Mohon ikuti aturan yang ada di MTsN 2 Kota Bengkulu, saling menyayangi, menghargai, menghormati sesama. Saya juga berharap semoga anak anak sekalian dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan baru di MTsN 2 Kota Bengkulu, serta dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan MATSAMA ini dengan baik". Ungkap Dr.Erianti,M.Pd..

Adapun pemateri dalam MATSAMA ini, yakni materi tentang Orientasi Lingkungan Madrasah dipimpin oleh Bapak Reindo Febrianto, kemudian pemateri dari BNN Kota Bengkulu serta materi Pengenalan Lingkungan Madrasah yang dipimpin oleh Bapak Rahin. (Weliya/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA