Peduli Lingkungan, KUA Kecamatan Kepahiang Laksanakan Jumat Bersih di Lingkungan KUA

Peduli Lingkungan, KUA Kecamatan Kepahiang Laksanakan Jumat Bersih di Lingkungan KUA

Kepahiang (Humas) --- Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kepahiang melaksanakan kegiatan gotong royong di lingkungan sekitar Kantor KUA Kecamatan Kepahiang pada hari, Jumat (19/07/2024).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai dan staf Kantor KUA Kecamatan Kepahiang. Zulvi Nuryadin selaku Kepala KUA mengajak semua personil KUA untuk semakin sadar dan peduli dengan kebersihan lingkungan, terutama di dalam bangunan KUA sendiri.

“Gotong royong membersihkan lingkungan KUA akan memberikan nilai positif bagi semua personal KUA sebagai bentuk kepedulian, kebersamaan, tanggung jawab dan kerja sama yang solid. Kita semua ini harus merasa memiliki kantor ini, dengan begitu akan timbul kepedulian kita bersama-sama untuk ikut menjaga dan merawat tempat kita bekerja ini. Kalau kantor kita bersih, Kepala KUA tidak akan malu bicara alnazafat juz' min al'iiman (kebersihan sebagian dari iman) di luar sana, ” ungkap Zulvi.

Selanjutnya, Zulvi menjelaskan bahwa jika kantor tempat bekerja bersih, pasti tamu yang datang akan sangat menghargai. Dalam suasana kebersamaan, para peserta gotong royong membersihkan area sekitar tempat parkir dan taman kantor KUA dengan penuh antusiasme. Kegiatan ini tidak hanya sekadar menjaga kebersihan fisik, tetapi juga menjadi momen untuk mempererat tali persaudaraan di antara pegawai dan staf di KUA Kecamatan Kepahiang. Setelah selesai membersikan lingkungan Kantor KUA, para pegawai melanjutkan kegiatan dengan makan bersama. (Yayan ES)


TERKAIT

Berita LAINNYA