Partisipasi Aktif dalam Momen HUT RI, MTsN 2 Siap TIngkatkan Prestasi

Partisipasi Aktif dalam Momen HUT RI, MTsN 2 Siap TIngkatkan Prestasi

Kota Bengkulu (Humas) -- Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu menjadi momen  penyemangat. begitu juga bagi keluarga besar Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Kota Bengkulu. pada HUT RI ke-79 tahun ini, keluarga besar MTsN 2 semakin bersemangat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, khususnya kegiatan yang digelar di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan menggelar berbagai perlombaan pada Kamis 15 Agustus 2024 bertempat di Kantor Kemenag Kota Bengkulu di Jalan Bangka dan Jalan Semarak Bentiring. MTsN 2 tak lupa mengirimkan perwakilannya pada perlombaan yang digelar, yaitu Lomba Solo Song, Lomba Tenis Meja Putra dan Putri.

Kemudian acara Jalan Santai Keluarga Besar Kemenag Kota Bengkulu yang dilaksanakan pada Jumat 16 Agustus 2024 yang dimulai pada 07.30, Star dan Finish di Kantor Kemenag Kota Bengkulu di  Jalan Bangka. Tentu saja, Keluarga Besar MTsN 2 pun tidak ketinggalan mengikuti acara Jalan Santai ini.

Dilanjutkan dengan keikut sertaan MTsN 2 dalam pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan HUT RI ke-79 yang dilaksanakan bertempat di MAN 2 Kota Bengkulu. Hal ini berdasarkan Surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Nomor: b-16/M/S/TU.00.03/08/2024 tanggal 06 Agustus 2024 tentang Pedoman Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI Tahun 2024 dan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama Nomor : SE.18 Tahun 2024 tanggal 31 Juli 2024 tentang Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2024 pada Kementerian Agama.

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Ibu Dr.Eryanti,M.Pd. mengatakan bahwa "Sesuai surat edaran maka saya mengajak seluruh ASN MTsN 2 Kota Bengkulu untuk mengikuti kegiatan Upacara di MAN 2 Kota Bengkulu.  Mari kita sebagai Rakyat Indonesia selalu menjunjung tinggi norma, persatuan dan kesatuan Indonesia". Ujar Dr.Eryanti,M.Pd.

 

Rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI ke-79 di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu berakhir pada Senin 19 Agustus 2024. Dimana, dalam pelaksanaan Apel Pagi di Halaman Kantor Kemenag Kota Bengkulu di jalan Bangka, Kepala Kantor Dr. H. Sipuan. S.Ag.MM. mengumumkan dan memberikan hadiah kepada seluruh pemenang rangkaian perlombaan. Tidak ketinggalan, pada kesempatan ini diberikan penghargaan Kontributor Berita Terbaik di lingkungan Kemenag Kota Bengkulu.

Berdasarkan Penilaian selama periode Januari - Juli 2024, alhamdulillah MTsN 2 Kota Bengkulu meraih gelar Terbaik 2 Kontributor Berita Kemenag, KUA, Madrasah se-Kota Bengkulu. 

Kepala MTsN 2 Kota Bengkulu Ibu Dr.Eryanti, M.Pd. menyampaikan "Terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu, Dr. H. Sipuan, S.Ag.MM.yang telah memberikan apresiasi penghargaan sebagai Kontributor Berita Terbaik 2 kepada MTsN 2 Kota Bengkulu. Ucapan terima kasih saya sampaikan pula kepada Tim Humas yang telah membantu memperbaiki dan merilis berita-berita MTsN 2, sehingga bisa meraih gelar Terbaik 2. Semoga kedepannya kami bisa lebih baik lagi". Ungkap Dr.Eryanti, M.Pd.

Ditambahkan Dr.Eryanti, M.Pd. "Rangkaian peringatan HUT RI ke-79 sudah berakhir. Alhamdulilah kami Keluarga Besar MTsN 2 ikut serta berperan aktif dalam semua kegiatan yang digelar di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu. Hal ini sebagai wujud dukungan MTsN 2 atas semua program. Dan momen HUT RI ke-79 ini kami jadikan sebagai penyemangat untuk lebih memperbaiki kualitas serta meningkatkan prestasi". Pungkas Dr.Eryanti, M.Pd. (Weliya/Humas)


TERKAIT

Berita LAINNYA